Rabu 02 Feb 2022 16:55 WIB

Tuchel Minta Chelsea Bajak Bek Tengah Real Madrid

Namun Chelsea masih berharap memperpanjang kontrak Rudiger, Christensen, dan Azpi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Eder Militao merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (23/1/2022). Ia sedang diincar oleh Chelsea..
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Eder Militao merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (23/1/2022). Ia sedang diincar oleh Chelsea..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Thomas Tuchel dikabarkan mengincar bek tengah Real Madrid, Eder Militao. Pesepak bola asal Brasil itu telah menjadi pemain reguler di jantung pertahanan El Real.

Sejauh musim ini berjalan ia unjuk gigi di 30 pertandingan. Itu hitungannya dari berbagai ajang. Keadaan demikian tak luput dari pantauan Tuchel.

Baca Juga

Kebetulan, timnya butuh tambahan palang pintu anyar dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya orang-orang seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka bersama London Biru.

"Menurut AS Sport, Tuchel telah meminta klubnya untuk merekrut Militao dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (2/2).

Perwakilan Chelsea pun merespons keinginan sang arsitek. Mereka siap berbicara dengan Los Blancos. Guna melihat peluang mendatangkan eks FC Porto itu.

Kontrak Miliato di Madrid hingga Juni 2025. Masih lebih dari tiga tahun ke depan. Tapi ia termasuk jugador berpenghasilan rendah di Raksasa Spanyol itu.

Ia mendapat gaji tiga juta euro per tahun. Itu jauh dari rekan-rekannya yang bahkan cuma menghuni bangku cadangan. Menarik dinantikan bagaimana manuver kubu London Biru dalam memanfaatkan situasi ini.

Namun, Chelsea masih berharap memperpanjang kontrak Rudiger, Christensen, dan Azpilicueta. Tiga nama tersebut bertahun-tahun membela tim Inggris ini. Mereka sudah sangat mengenal the Blues baik di lapangan maupun di kamar ganti.

Pemilik Stamford Bridge sempat mengincar bek tengah Sevilla FC, Jules Kounde. Negosiasi sudah dilakukan. Pada akhirnya, kubu Los Nervionenses mempertahankan palang pintu tim nasional Prancis itu.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui masih ingin bekerja sama dengan Kounde. Direktur Olahraga klub tersebut, Monchi, menyetujui permintaan sang arsitek.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 13 9 3 1 27 17 30
2 Manchester City Manchester City 13 9 2 2 33 20 29
3 Liverpool Liverpool 13 8 4 1 28 17 28
4 Aston Villa Aston Villa 13 9 1 3 31 13 28
5 Tottenham Tottenham 13 8 2 3 25 8 26
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement