Kamis 03 Feb 2022 09:44 WIB

Chelsea Ngebet Datangkan Eder Militao dari Real Madrid

Chelsea pernah mengontak Eder Militao sebelum bergabung ke Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Eder Militao jadi incaran Chelsea.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Eder Militao jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Performa luar biasa Eder Militao untuk Real Madrid dan tim nasional Brasil tidak luput dari perhatian para penggemar sepak bola dan klub-klub elite Eropa. Berkat penampilan gemilangnya menjaga area pertahanan, Militao masuk dalam daftar target belanja deretan klub top Eropa.

Menurut laporan Diario AS, dikutip dari Football Espana, Kamis (3/2/2022), pemain berusia 23 tahun itu menjadi incaran tim Liga Primer Inggris Chelsea. Mereka mencoba mengontraknya ketika Madrid mendapatkannya dari FC Porto pada musim panas 2019.

Baca Juga

Ternyata minat the Blues terhadap Eder tidak pernah luntur. Hingga kini, tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tetap menjaga minat untuk membawa sang pemain ke London Barat.

Pelatih Thomas Tuchel telah mendesak manajemen Chelsea untuk berusaha mengontrak bek tengah itu pada musim panas 2022 mendatang, meskipun pelatih asal Jerman mengakui bahwa itu bukanlah tugas yang mudah.

Kontrak Militao di Santiago Bernabeu berlangsung hingga musim panas 2025, sebuah fakta yang menempatkan Madrid di posisi yang menguntungkan.

Akan tetapi Chelsea akan tetap mencoba berbagai cara demi mengamankan servis Militao. Sebab the Roman Emperor membutuhkan penguatan lini belakang dengan Antonio Rudiger dan Andrea Christensen sepertinya bakal pergi musim panas nanti.

Di sisi lain, senior Militao di timnas Brasil, Thiago Silva sudah menginjak usai 37 tahun dan ia hanya memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya.

Musim panas lalu, Chelsea nyaris menandatangani Jules Kounde dari Sevilla, tapi klub Andalusia tersebut memblokir langkah itu. The Blues juga diklaim bakal kesulitan untuk mendapatkan Militao dari ibu kota Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement