Kamis 03 Feb 2022 11:45 WIB

Sama-Sama Gabung ke Everton, Dele Alli Sanjung Lampard

Delle Ali antusias bekerja sama di bawah polesan Frank Lampard di Everton.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dele Alli pindah ke Everton dari Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Dele Alli pindah ke Everton dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rekrutan anyar Everton, Dele Alli mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan the Toffees. Terlebih ia bakal dilatih oleh salah satu pemain legendaris Inggris Frank Lampard.

Lampard mengambil tugas sebagai juru taktik Everton setelah klub resmi berpisah dengan entrenador Spanyol Rafael Benitez. Kehadiran Lampard membawa angin segar bagi para pendukung Merseyside Biru. Tak hanya itu, suasana positif juga dirasakan oleh pemain baru seperti Dele Alli serta Donny van de Beek.

Baca Juga

"Saya di sini dan saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Tentunya menunjukkan kepada semua orang bagian terbaik dari Dele Alli," kata Alli, dikutip dari BBC Sports, Kamis (3/2).

Lampard ditunjuk sebagai bos Toffees pada hari batas waktu transfer dan menjadikan Alli sebagai prioritas. Everton pun bergegas untuk mengontraknya dari Tottenham Hotspur dengan biaya mencapai 40 juta pounds.

Alli, telah berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya baru-baru ini dan hanya bermain 10 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Lebih lanjut, eks pemain MK Dons menegaskan kegembiraanya bisa bergabung dengan tim besutan Lampard. Ia pun mengaku memiliki hubungan yang baik dengan mantan pelatih Chelsea itu.

"Lampard adalah manajer dan sosok yang sangat luar biasa. Kami saling mengenal dengan sangat baik dan saya tahu taktik yang ia suka, dan bagaimana dia suka timnya bekerja. Jadi, saya merasa ini adalah pertandingan yang sempurna dan tidak sabar untuk memulai," ujar Alli 

Pemain berusia 25 tahun memainkan peran integral di bawah Mauricio Pochettino ketika Tottenham mencapai empat besar dalam empat musim berturut-turut. Namun perannya mulai meredup selama masa era Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo, dan sekarang Antonio Conte.

Alli mencetak total 67 gol dalam 269 pertandingan untuk klub London Utara, serta memiliki 41 caps bersama tim nasional Inggris.

Everton hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer dan berada di urutan ke-16 klasemen, empat poin di atas zona degradasi.

Alli bisa membuat debutnya melawan Brentford di Piala FA pada akhir pekan nanti, ketika Lampard mengambil alih tim untuk pertama kalinya sejak menggantikan Benitez, yang dipecat bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement