Kamis 03 Feb 2022 20:20 WIB

Morata Diklaim Masih Berharap Dapat Tawaran dari Barcelona

Pada awal musim depan, Morata kemungkinan besar akan kembali ke Atletico Madrid

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Spanyol Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup B Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Swedia di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 14 November 2021.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pemain Spanyol Alvaro Morata merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup B Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Swedia di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 14 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alvaro Morata urung berganti klub pada pertengahan musim ini. Kabar soal keengganan Juventus untuk mengubah status kepindahan striker asal Spanyol itu pada akhir musim ini menjadi pangkal kemunculan rumor kepergian I Bianconeri pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Striker yang dipinjamkan Juventus dari Atletico Madrid sejak musim lalu itu bahkan disebut-sebut sudah berkomunikasi langsung dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Komunikasi menjadi salah satu usaha Blaugrana untuk menampung Morata pada pertengahan musim ini. Namun, hingga penutupan bursa transfer pertengahan musim ini, kepindahan itu tidak pernah terjadi.

Kabarnya, Barcelona tidak menemui kata sepakat dengan Atletico Madrid selaku klub pemilik penyerang berusia 29 tahun tersebut. Kendati gagal hijrah Barcelona pada jendela transfer musim dingin kali ini, Morata dikabarkan masih menyimpan harapan buat manajemen Blaugrana untuk merekrutnya secara permanen pada awal musim depan.

''Impian Morata adalah bisa menandatangani kontrak hingga 2025 mendatang bersama Barcelona pada bursa tranfer musim panas mendatang. Morata merasa yakin dengan proyek yang tengah dilakukan Xavi Hernandez di Blaugrana,'' tulis laporan Sport, Kamis (3/2).

Pada awal musim depan, Morata kemungkinan besar akan kembali ke Atletico Madrid usai menjalani masa peminjaman di Juventus. Kembalinya Morata ini dapat menjadi problem tersendiri buat Los Rojiblancos.

Pasalnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sudah tidak menginginkan kehadiran Morata di skuad Los Rojiblancos. Morata agaknya ingin mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang yang direkrut Barcelona dari Arsenal dengan status free transfer.

Eks penyerang Real Madrid itu dilaporkan sudah sempat menemui manajemen Los Rojiblancos untuk mengakhiri kontraknya. Namun, manajemen Los Rojiblancos menolak permintaan Morata tersebut. Kendati begitu, pada awal musim depan, opsi yang dimiliki Los Rojiblancos kian terbatas.

Pasalnya, kontrak Morata akan berakhir pada 2023 mendatang. Ketimbang kehilangan Morata tanpa mendapatkan sepeserpun dana transfer pada 2023 mendatang, Atletico Madrid tentu akan memilih untuk melepas Morata pada awal musim depan.

''Kini, tantangan yang tersisa buat Morata adalah menunjukan performa terbaiknya pada paruh kedua musim ini, baik saat memperkuat Juventus ataupun timnas Spanyol. Setelah itu, dia bisa menunggu tawaran yang masuk dari klub lain. Namun, Barcelona masih menjadi prioritas utama Morata,'' lanjut laporan Sport tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement