Kamis 03 Feb 2022 20:59 WIB

Roy Keane Dapat Tawaran untuk Kembali Melatih di Sunderland

Keane bukanlah nama asing bagi klub yang bermarkas di Stadium of Light.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roy Keane.
Foto: EPA-EFE/Aidan Crawley
Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- Legenda Manchester United, Roy Keane, dikabarkan akan mendapatkan tawaran pekerjaan untuk kembali menduduki posisi pelatih klub League One, atau divisi ketiga Liga Inggris, Sunderland. Seperti dilansir The Star, Kamis (3/2/2022), Keane diminta untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Lee Johnson. 

Lee Johnson dipecat menyusul kekalahan telak 0-6 Sunderland dari Bolton dan dianggap tidak memenuhi target yang diberikan oleh klub. Tim berjuluk The Black Cats itu menilai Keane sebagai sosok yang sesuai dengan kriteria klub. Di sisi lain, Keane bukanlah nama asing bagi klub yang bermarkas di Stadium of Light, tempat dimana ia memulai sebagai manajemen dan mencapai promosi ke Liga Premier pada 2007. 

Baca Juga

Keane menghabiskan dua tahun sebagai bos Sunderland dan juga menghabiskan dua tahun di Ipswich Town sebelum berperan sebagai asisten di Aston Villa, Nottingham Forest dan dengan Republik Irlandia. Sejak saat itu, dia menjadi pakar di televisi terkenal, tetapi baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke manajemen. 

Jabatan manajerial Black Cats telah kosong sejak mereka secara kontroversial memecat Lee Johnson selama akhir pekan dengan tim itu duduk di urutan ketiga di liga hanya dua poin tertinggal dari posisi teratas. Di sisi lain, penunjukan Keane akan menjadi langkah yang menarik dan kemungkinan akan mengubah corak perlombaan promosi dengan satu atau lain cara. 

Pelatih lain yang masuk dalam daftar favorit untuk pekerjaan di Sunderland adalah mantan bos Sheffield United Neil Warnock, mantan manajer Hull City yang baru tersedia Grant McCann, mantan bos Preston Alex Neil dan mantan gelandang Leeds United Paddy Kisnorbo, sekarang manajer Melbourne City. Adapun mantan manajer Sheffield Wednesday Tony Pulis dan Steve Bruce tampil sebagai taruhan dalam daftar bandar judi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement