Kamis 03 Feb 2022 21:25 WIB

Ini Jadwal Undian FIBA Asia Cup 2022, Indonesia Bersiap

Pengundian ini menjadi langkah awal FIBA untuk memastikan ajang ini bisa digelar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo FIBA Asia Cup 2022. FIBA Asia Cup digelar 1
Foto: FIBA ASIA
Logo FIBA Asia Cup 2022. FIBA Asia Cup digelar 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) sudah menetapkan jadwal undian FIBA Asia Cup 2022. FIBA mengonfirmasi drawing akan berlangsung pada Jumat (18/2/2022).

Drawing ini akan menentukan posisi kontestan di empat grup. Masing-masing grup, berisikan empat tim.  FIBA Asia Cup 2022, berlangsung di Jakarta, pada 12 Juli sampai 24 Juli nanti.

Baca Juga

Prosedur pengundian dan pemilihan tim akan diumumkan sebelum drawing. Pengundian FIBA Asia Cup 2022 akan disiarkan secara langsung di saluran YouTube FIBA dan halaman Facebook resmi FIBA Asia Cup.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah menyambut baik penyelenggaraan drawing ini. Sebab, pengundian ini menjadi langkah awal FIBA untuk memastikan ajang tersebut bisa terselenggara sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Sebelumnya, kompetisi mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

"Kami menyambut baik pelaksanaan drawing grup untuk FIBA Asia Cup 2022 karena ini merupakan tahapan menuju terselenggaranya kejuaraan bola basket bergengsi Asia di negara kita. Kami berharap drawing berjalan lancar. Dari sisi penyelenggaraan, kami terus berkerja sesuai timeline menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin agar ajang FIBA Asia Cup 2022 bisa digelar dengan sukses," kata Junas, dalam siaran pers kepada republika.co.id, Kamis (3/2).

Ia berharap situasi terkait pandemi Covid-19 sudah semakin tertangani dengan baik. Terutama menjelang penyelenggaraan ajang bergengsi bola basket se-Asia tersebut.

Ke-16 tim yang berpartisipasi dalam event ini adalah tuan rumah Indonesia, juara bertahan Australia, Bahrain, China. Kemudian China Taipei, India, Iran, Jepang, Yordania. Berlanjut ke Kazakhstan, Korea, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, serta Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement