Kamis 03 Feb 2022 21:54 WIB

Bentancur Akui Kepindahannya ke Spurs karena Ingin Dilatih Conte

Bentancur sangat mengagumi Conte yang dulu pernah melatih Juventus.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte. Bentancur sangat mengidolai Conte.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte. Bentancur sangat mengidolai Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rodrigo Bentancur mengakui, ia pindah ke Tottenham Hotspur dari Juventus karena keinginannya untuk belajar dari pelatih Antonio Conte. Dikutipdari football-italia, Kamis (3/2/2022)x Rodrigo Bentancur menilai Antonio Conte adalah pelatih yang hebat karena pria asal Italia itu selalu ingin menang dan mampu mengeluarkan 150 persen kemampuan dari pemainnya.

Bentancur yakin Antonio Conte mampu membuatnya berkembang, baik secara mental maupun pemain, dan hal itu menjadi motivasi yang besar untuknya.

Baca Juga

"Saya tak sabar untuk belajar dari Antonio Conte. Saya pikir dia adalah pelatih yang hebat, dia ingin menang dan mendapatkan 150 persen dari pemainnya," ujar Bentancur.

"Saya pikir dia akan mampu membuat saya lebih berkembang, baik secara mental dan sebagai pemain. Saya menyukai itu, dan itu adalah motivasi besar untuk saya," ujar dia menambahkan.

Sementara mengenai Tottenham Hotspur, Rodrigo Bentancur mengatakan  The Lilywhites adalah klub yang hebat dan juga memiliki pemain yang hebat serta selalu bersaing di segala kompetisi. Ia pun mengaku senang ketika mendengar soal ketertarikan dari Tottenham Hotspur dan berterima kasih karena mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub asal London Utara itu pada bursa transfer Januari lalu.

"Ini adalah klub besar dengan pemain yang hebat, selalu bersaing di semua kompetisi. Saya sangat senang ketika mendengar ketertarikan mereka kepada saya dan berterima kasih saya bisa bergabung sekarang," kata Bentancur.

Tottenham Hotspur mendatangkan Rodrigo Bentancur dari Juventus pada tenggat bursa transfer Januari lalu dari Juventus dengan biaya 15,8 juta poundsterling atau sekitar Rp308 miliar. Gelandang asal Uruguay itu akan menandatangani kontrak dengan durasi empat setengah tahun hingga musim panas 2026 disertai klausul bonus tambahan sebesar 5,7 juta poundsterling (Rp111 miliar).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement