Jumat 04 Feb 2022 09:29 WIB

Lampard tidak Ingin Minta Jaminan Masa Depan dari Pemilik Everton

Frank Lampard dikontrak 2,5 tahun oleh pemilik everton Farhad Moshiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih baru Everton Frank Lampard .
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih baru Everton Frank Lampard .

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Frank Lampard menegaskan tidak meminta jaminan masa tugasnya dari pemilik Everton Farhad Moshiri. Ia menyatakan, nasibnya di Everton harus dipertahankan dengan memenangkan pertandingan. Pelatih berusia 43 tahun itu menandatangani kontrak dua setengah tahun pekan ini. Ia menjadi manajer permanen keenam dalam beberapa tahun di Goodison Park.

Rata-rata lima pelatih Everton terakhir menghabiskan waktu 13 bulan di klub. Meski demikian, Lampard mengatakan dia tidak membutuhkan jaminan untuk bisa jadi pelatih pertama yang menjalani peran sampai kontraknya habis di era Moshiri. Lampard, yang menggantikan Rafael Benitez setelah enam bulan memimpin, sadar kalau hasil menjadi satu-satunya cara untuk bertahan di Everton. Namun target jangka pendek Everton saat ini adalah untuk menjauh dari zona degradasi. 

Baca Juga

''Saya tidak ingin berbicara tentang percakapan pribadi. Namun saya tidak duduk di sini mendambakan waktu dalam hal visi dua atau tiga tahun,'' kata Lampard, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (4/2).

Lampard mengaku telah banyak belajar selama berkecimpung di dunia sepak bola, dan sebagai manajer di Chelsea. Ia menegaskan hanya perlu menundukkan kepala dan bekerja, tanpa menuntut banyak hal dari klub. Menurutnya, jika bisa melakukan hal-hal baik, klub dapat bergerak ke arah yang benar.

''Saya berada di awal sesuatu sekarang, dan saya jelas belum meminta jaminan apapun sampai saat itu. Saya akan memberikan kesan baik yang saya miliki di tim dan skuad ini,'' ujar Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement