Jumat 04 Feb 2022 19:10 WIB

Legenda Chelsea Siap Bawa Everton Melaju Mulus di Piala FA

Ia diharuskan membawa Everton kembali ke zona aman klasemen Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fans memprotes dewan Everton setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Jon Super
Fans memprotes dewan Everton setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Frank Lampard akan segera menjalani debut sebagai pelatih Everton. Beberapa jam lagi timnya bertanding di putaran keempat Piala FA musim 2021/22.

Armada the Toffees bertemu Brentford. Kubu Merseyside Biru bertindak sebagai tuan rumah. Duel ini berlangsung di Goodison Park, Sabtu (5/2) malam WIB.

Baca Juga

Lampard mengharapkan dukungan maksimal penggemar. Saat masih berstatus pemain dan juru taktik lawan, ia merasakan dahsyatnya atmosfer di arena berkapasitas 39 ribuan kursi itu. Pada saat yang sama, ia menilai ini kesempatan bagi pasukannya untuk mendapatkan momentum positif.

"Dengan bakat yang kami miliki di skuad ini, kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa dalam kompetisi ini," kata eks arsitek Chelsea itu, dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (4/2/2022).

Lampard memiliki kata-kata positif untuk tim lawan. Ia menyatakan kekagumannya pada pelatih the Bees, Thomas Frank. Menurutnya, sosok tersebut bisa membangun klub semenjana menjadi trengginas.

Brentford adalah tim Liga Primer yang musim lalu tampil di Championship Division. Beberapa kali mereka membuat kejutan. Tim tersebut sempat mengalahkan klub hebat seperti Arsenal.

"Ini pertandingan yang sangat sulit dan kami harus berada dalam kondisi terbaik kami," ujar Lampard.

Sang arsitek tim memiliki target penting. Ia diharuskan membawa Everton kembali ke zona aman klasemen Liga Primer. Rival sekota Liverpool itu berada di posisi ke-16.

Dengan mengantongi 19 poin, the Toffees hanya unggul empat angka atas Newcastle Unite di urutan ke-18. Tapi sejenak, Lampard dan pasukannya fokus ke Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement