Sabtu 05 Feb 2022 07:53 WIB

Manchester United Disingkirkan Klub Championship dari Piala FA

MU kalah adu penalti 7-8,L dari Middlesbrough.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolandha
Manchester United disingkirkan klub Championship, Middlesbrough dari Piala FA, setelah kalah adu penalti 7-8, Sabtu (5/2/2022) dini hari.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Manchester United disingkirkan klub Championship, Middlesbrough dari Piala FA, setelah kalah adu penalti 7-8, Sabtu (5/2/2022) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United disingkirkan klub Championship, Middlesbrough dari Piala FA, setelah kalah adu penalti 7-8, Sabtu (5/2/2022) dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Old Trafford. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol dari Jadon Sancho.

Namun MU membuat sejumlah peluang emas dalam pertandingan ini. United mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan, dengan 30 tendangan berbanding enam yang dilakukan Middlesbrough. Tapi skuad asuhan Ralf Rangnick itu tidak mampu memaksimalkan peluang dengan baik.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo semestinya bisa membuat MU unggul lebih cepat, jika tendangan penaltinya pada menit 20 tidak melebar. Tendangan Jadon Sancho sebelum penalti tersebut juga sempat membentur mistar gawang, sebelum mantan pemain Borussia Dortmund itu memecahkan kebuntuan pada menit 25.

Tapi Middlesbrough mendapatkan gol kontroversial. Kontrol yang kurang baik dari Duncan Watmore dari Isaiah Jones di kotak penalti MU, membuat bola membentur tangannya, sebelum memberikan umpan kepada Matt Crooks, yang merobek gawang Dean Henderson pada menit 65. Gol seperti itu biasanya dianulir oleh VAR sepanjang musim ini.

Tapi VAR tetap mengesahkan gol tersebut, meskipun sejumlah pemain MU protes, sejalan dengan perubahan aturan handball pada musim panas lalu. Pemain tidak akan dihukum karena handball yang tidak disengaja, kecuali ia mencetak gol untuk diri sendiri. Watmore dinilai berada dalam posisi yang wajar ketika bola menyentuh tangannya.

Bruno Fernandes hampir membuat MU kembali unggul, jika tendangannya tidak membentur tiang gawang pada menit 72. Padahal gawang Middlesbrough sedang kosong setelah pemain internasional Portugal itu mencuri bola dari Jonny Howson. Saat adu penalti, semua pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya saja, Anthony Elanga dari United, gagal menendang bola dengan sempurna dalam percobaan kedelapan. Sehingga MU harus tersingkir dari Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement