Sabtu 05 Feb 2022 10:44 WIB

Pioli Pastikan Ibra dan Rebic Absen dalam Derbi Milan

Pioli paham Inter yang bukan hanya juara bertahan, tapi juga pemuncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Inter Milan vs AC Milan, derby della madonnina ajang adu taktik Simone Inzaghi (kiri) dan Stefano Pioli.
Foto: DOK REPUBLIKA
Inter Milan vs AC Milan, derby della madonnina ajang adu taktik Simone Inzaghi (kiri) dan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic bakal absen pada laga berkelas di depan mata. Rossoneri akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Inter berstatus tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (6/2/2022) dini hari WIB. Pioli memberikan sedikit bocoran kondisi timnya jelang grande partita ini.

Baca Juga

"Baik Zlatan maupun Ante, tidak akan tersedia," kata allenatore 56 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/2/2022).

Untungnya, Fikayo Tomori sudah sepenuhnya pulih. Eks palang pintu Chelsea itu naik meja operasi pada 14 Januari 2021 lalu. Pemulihannya berlangsung cepat.

Semula ia diprediksi bakal absen selama sebulan. Rupanya yang bersangkutan lebih cepat turun gunung. Sebuah tambahan penting di lini belakang Il Diavolo.

"Tomori melakukan pekerjaan hebat, dan saya pikir dia akan tersedia, meskipun dia mungkin tidak menjadi starter," ujar Pioli.

Sang arsitek tim mengetahui kualitas sang rival. Inter bukan hanya juara bertahan. Tapi juga pemimpin klasemen sementara Serie A.

Menurut Pioli, sangat penting untuk memperhitungkan karakteristik lawan. Itu bisa sangat membantunya dalam pilihan taktik selama pertandingan. Namun secara keselurahan, ia tak akan mengubah pendekatan tim.

"Kami tidak akan pernah mendistorsi cara bermain kami, dan besok tidak terkecuali," ujarnya menegaskan.

Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 49 poin, Rosssoneri tertinggal empat poin dari Nerazzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement