Sabtu 05 Feb 2022 13:47 WIB

Guardiola: Gabriel Jesus Absen, Mahrez Siap Tampil Bela Man City Vs Fulham

Guardiola menyatakan, mayoritas skuad the Citizens dalam kondisi fit dan tersedia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengonfirmasi kondisi skuadnya menjelang bentrokan melawan pemimpin Divisi Championship, Fulham, pada babak keempat Piala FA 2021/2022 di Stadion Etihad, Sabtu (5/2/2022) malam WIB. Guardiola menyebut, mayoritas skuad the Citizens dalam kondisi fit dan tersedia setelah jeda internasional selama sepekan terakhir.

Namun, Guardiola membenarkan bahwa salah satu dari penggawa yang terlibat dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Gabriel Jesus, yang bermain untuk timnas Brasil kembali dengan sedikit masalah pada kakinya.

Baca Juga

"Ya, mayoritas tersedia untuk seleksi kecuali Gabriel Jesus yang telah kembali dengan sedikit gangguan setelah jeda internasional," kata Guardiola dikutip laman resmi klub, Sabtu (5/2/2022).

Selain itu, Guardiola juga mengungkapkan bahwa pencetak gol terakhir pada laga Piala FA kontra Swindon, Cole Palmer, masih belum tersedia untuk sesi latihan terakhir. "Cole Palmer belum siap, dia punya masalah dan masih belum tersedia. Sisanya yang bisa bermain sebelum jeda internasional akan tampil," sambung entrenador asal Spanyol.

Di sisi lain, penyerang sayap Riyad Mahrez telah kembali ke skuad utama the Eastland. Guardiola pun mengeklaim bahwa Mahrez siap untuk bermain sejak menit awal.

Bentrokan nanti sejatinya mempertemukan pemimpin Liga Primer Inggris, Manchester City melawan tim terdepan Divisi Championship Fulham. Praktis, partai nanti diklaim jadi salah satu laga menarik akhir pekan ini.

Pada putaran sebelumnya, Man City sukses memukul tim Divisi IV Swondon Twon dengan skor 4-1 lewat gol-gol Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan pemain muda Cole Palmer. Adapun Fulham melangkah ke putaran ini usai menang tipis 1-0 dari Bristol City melalui gol telat Harry Wilson.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala FA terjadi pada musim 2019/2020. Bermain di Etihad Stadium, kala itu CMan ity sukses mencukur Fulham empat gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement