Sabtu 05 Feb 2022 15:35 WIB

Masih Perangi Covid-19, Persib Tetap Punya Motivasi Penuh Hadapi Bhayangkara FC

Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ahad.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.
Foto: Dok Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (6/2/2022) malam pukul 20.45 WIB. Dalam laga ini, kondisi Maung Bandung tidak ideal lantaran masih berkutat dengan masalah sejumlah pemain terpapar Covid-19.

Terlepas dari permasalahan tersebut, gelandang Persib Beckham Putra Nugraha menegaskan timnya tetap siap meladeni Bhayangkara FC. Persib, kata dia, sudah bersiap dengan baik untuk menghadapi Bhayangkara meskipun sejumlah pemain belum bisa bergabung.

Baca Juga

"Pastinya kesiapannya seperti menjaga mental, fisik, dan taktiknya juga dipersiapkan. Apalagi besok lawan Bhayangkara FC adalah pertandingan penting," kata Beckham dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (5/2/2022).

Beckham mengaku tidak sabar menghadapi Bhayangkara FC. Apalagi pada pekan lalu Persib gagal bertanding melawan PSM Makassar setelah tim yang tersisa kurang dari 14 orang. Sesuai manual liga yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, tim harus memiliki minimal 14 pemain termasuk kiper agar bisa bertanding di Liga 1 2021/2022.

Dengan tertundanya laga itu, posisi Persib di papan atas semakin berisiko turun. Saat ini Persib berada di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 43 poin, terpaut empat angka dari Arema FC di puncak.

"Kami ingin mendapatkan tiga poin untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen," kata Beckham.

Sayangnya, Persib belum mengetahui apakah bisa bertanding melawan Bhayangkara FC. Mengingat tim masih menantikan hasil tes swab PCR terbaru untuk menentukan pemain yang bisa bermain.

Bahkan dalam konferensi pers tersebut Beckham tidak didampingi oleh jajaran pelatih dengan alasan berhalangan hadir. Sebagai pemain yang tidak terjangkit Covid-19, Beckham mengatakan, yang dibutuhkan Persib saat ini adalah tetap menjaga kesehatan baik fisik maupun mental.

"Kami harus jaga imun jangan sampai parno (takut berlebihan) karena banyak teman yang positif. Kami harus tetap ikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga tubuh dengan asupan vitamin dan tidur yang cukup," kata Beckham.

Persib menerapkan protokol kesehatan ketat dengan turut membatasi pergerakan para pemain dalam tim meski tidak terjangkit Covid-19. Beckham pun melihat hal tersebut sebagai antisipasi agar penyebaran Covid-19 dalam tim bisa terhenti.

"Jangan sampai pemain lain juga kena, karena kesehatan itu sangat penting," kata Beckham.

Sebelumnya Persib mengonfirmasi adanya empat pemain lain yang sudah negatif Covid-19 dari hasil tes terakhirnya pada Jumat (4/2/2022). Namun dari dua pemain tersebut belum menyelesaikan masa karantina sepuluh hari sehingga dibutuhkan lagi tes swab PCR dengan hasil negatif sebelum bergabung dengan tim. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement