Sabtu 05 Feb 2022 18:06 WIB

Mourinho Tegaskan Roma Ingin Jaga Tren Positif Lawan Genoa

AS Roma akan melawan Genoa di Stadion Olimpico, Sabtu (5/2) pukul 21.00 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menegaskan pentingnya kemenangan melawan Genoa pada laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (5/2/2022). Laga ini dijadwalkan kick-off pukul 21.00 WIB.

"Kami bermain di kandang, penggemar kami kembali, kami datang dari dua kemenangan berturut-turut dan penting untuk menjadikannya tiga kemenangan berturut-turut," kata Mourinho menegaskan. dilansir dari Football Italia, Sabtu.

Baca Juga

Roma berada dalam tren positif setelah menang dalam tiga partai terakhir. Satu kemenangan diraih di Coppa Italia, sementara dua lainnya di Serie A.

Tambahan enam angka dari dua partai membuat i Giallorossi sementara menduduki posisi enam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 38 poin dari 12 menang, dua imbang, dan sembilan kekalahan. Roma tertinggal empat poin di belakang Juventus di posisi kelima serta terpaut lima angka dari Atalanta di zona Liga Champions.

Tiga poin di Olimpico kontra Genoa jadi harapan yang besar bagi Nicolo Zaniolo dan rekan setim agar bisa bersaing di lima besar Serie A Italia. Sekaligus memastikan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami harus berkonsentrasi pada ini, kami mempelajari permainan Genoa melawan Udinese. Mari pikirkan diri sendiri dan para penggemar yang akan kembali ke Olimpico dan melakukan segala yang kami bisa untuk menang," ujar Mourinho.

Juru taktik berpaspor Portugal menambahkan kondisi Lorenzo Pellegrini. Ia menilai sang pemain masih diragukan tampil pada laga ini.

Lawan Roma merupakan tim yang berada di jurang degradasi. Klub asal pelabuhan utara Italia itu ingin mengakhiri tren negatif agar bertahan di kompetisi elite Negeri Pasta pada musim depan.

Fakta ini membuat Mourinho meyakini laga akan berjalan sulit bagi para pemainnya. Roma, kata dia, harus menghormati dan menjaga fokus mereka hingga akhir pertandingan demi mengamankan poin penuh.

"Melawan Genoa ini adalah pertandingan yang sulit, mereka telah berganti pelatih. Sulit untuk mengetahui apakah para pemain ini akan siap untuk memulai. Penting bagi kami untuk memahami rencana permainan Genoa," ujar Mourinho.

Genoa mengontrak Alexander Blessin menggantikan Andriy Shevchenko, yang dipecat dari kursi pelatih pada tengah bulan lalu. Pelatih Jerman itu diambil dari klub Belgia KV Oostende. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement