Sabtu 05 Feb 2022 18:21 WIB

Hadapi Persipura, Persebaya Tahan Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-23

Persebaya kekurangan pemain menghadapi Persipura di Liga 1, Ahad (6/2).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan) dipanggil kembali ke timnas, kali ini proyeksi timnas U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-23.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan) dipanggil kembali ke timnas, kali ini proyeksi timnas U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (6/2/2022). Kekuatan Persebaya dipastikan tidak 100 persen kekurangan pemain setelah lebih dari separuh pemain dalam tim terjangkit Covid-19.

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun mengambil langkah menahan para pemain yang dipaggil ke pemusatan latihan (TC) timnas U-23. Mereka, yakni Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho. Tiga pemain ini akan digunakan Aji dalam laga kontra Persipura. Langkah ini sudah dikomunikasikan dengan manajemen timnas U-23.

Baca Juga

"Pemain timnas U-23 belum bergabung, mereka baru akan bergabung setelah pertandingan (melawan Persipura) karena kami kekurangan pemain," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (5/2/2022).

Aji mengakui tengah menantikan hasil tes terakhir swab PCR untuk memastikan siapa saja penggawanya yang bermain nanti. Seperti pada laga sebelumnya kontra PSIS, Persebaya bermain dengan hanya diperkuat 14 pemain atau batas minimal jumlah pemain untuk bisa menggelar laga.

"Kami hanya bermain dengan 14 pemain, kalau diambil tiga berarti sisa 11 pemain. Untuk mengantisipasi agar tidak kekurangan pemain kami menahan pemain timnas U-23 untuk tidak bergabung dulu sampai tim melawan Persipura," kata Aji menjelaskan alasannya.

Kabar baiknya, ada penggawa Bajul Ijo sudah ada yang terbebas dari Covid-19 dan telah bergabung dengan tim. Aji pun menyambut baik kedatangan para pemain yang sudah negatif Covid-19. Ia berharap akan ada lebih banyak pemain yang pulih dari virus asa Wuhan, China itu.

"Mudah-mudahan hasil tes terakhir pun negatif. Semoga kami bisa bermain maksimal besok," kata Aji.

Persebaya saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo mengoleksi nilai 43 dari 22 laga. Adapun Persipura ada di posisi 15 dengan nilai 18 dari 21 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement