Sabtu 05 Feb 2022 20:10 WIB

Hasil Liga 1: Persela Tahan Madura United dengan 13 Pemain

Persela tak beranjak dari posisi 16 dengan hasil imbang 1-1 lawan Madura United

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persela Lamongan Ibrahim Musa Kosepa (kanan).
Foto: ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Pesepak bola Persela Lamongan Ibrahim Musa Kosepa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela Lamongan menahan imbang Madura United pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/2/2022). Gol Ibrahim Kosepa untuk Persela pada menit ke-31 dibalas oleh Renan Silva pada menit ke-42 melaui titik putih.

Tambahan satu poin tak membuat Persela beranjak dari posisi 16. Persela  mengoleksi 18 poin dari 23 laga. Sementara Madura United naik satu tingkat ke posisi 10 dengan nilai 26 dari 22 pertandingan. 

Baca Juga

Jalannya laga

Persela bermain dengan 13 pemain karena sisanya terkena Covid-19 dan cedera. Manual liga hanya mengatur soal minimal 14 pemain termasuk kiper karena Covid-19, tidak spesifik soal cedera. Akibatnya, Persela tetap bermain meskipun hanya punya 13 pemain sehat. Bahkan pelatih Persela Jafri Sastra tidak memimpin tim karena terjangkit Covid-19. 

Sementara Madura United bisa bermain dengan 14 pemain setelah laga kontra Persipura ditunda. Pelatih Madura United Fabio Lefundes pun tidak menemani tim. 

Babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan menekan. Madura United sempat mendapatkan peluang emas lewat Renan Silva, tapi tendangan bebasnya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-32, Persela mendapatkan angin segar lewat gol Ibrahim Musa Kosepa yang langsung mengubah skor menjadi 1-0. Ibrahim sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Madura United yang dijaga kiper Muhammad Ridho. Setelah itu, Laskar Joko Tingkir terus menekan pertahanan Madura United, tetapi tak berhasil membongkar pertahanan Laskar Sape Kerrab. Justru Madura United yang kerap memanfaatkan serangan balik, walaupun lagi-lagi harus terhenti di tengah jalan.

Pada menit ke-39, Persela harus menelan pil pahit setelah Takwir Rahman melakukan pelanggaran keras terhadap Renan Silva di kotak penalti. Tekel yang dilakukan Takwir membuat Madura United langsung dihadiahi tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh Renan Silva ke gawang Persela.

Ia melepas tendangan panenka, yakni mencungkil bola ke arah tengah gawang berhasil mengecoh kiper Persela Dwi Kuswanto untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang dihasilkan kedua tim.

Pada babak kedua, Madura United maupun Persela kembali tampil saling menekan dan melahirkan sejumlah peluang.Pada menit ke-61, Persela menyerang lewat Sandy Ferizal yang melesatkan tendangan di depan gawang, tetapi bisa digagalkan kiper Madura United. Giliran Madura United berbalik menyerang di menit ke-68 lewat Renan Silva, tetapi tendangannya kembali membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan, Persela dan Madura United tak berhasil menambah gol sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement