Sabtu 05 Feb 2022 21:43 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persija Ungguli Arema FC 1-0

Marko Simic mencetak gol untuk Persija pada babak pertama kontra Arema FC.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic dalam laga kontra Arema FC di Liga 1, Sabtu (5/2/2022).
Foto: Dok PERSIJA
Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic dalam laga kontra Arema FC di Liga 1, Sabtu (5/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija Jakarta mengungguli Arema FC pada babak pertama laga pada pekan ke-23 Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Macan Kemayoran unggul via gol Marko Simic pada menit ke-40.

Kedua tim bermain hati-hati pada awa laga. Persija dan Arema FC lebih dulu menjajaki permainan lawan.

Baca Juga

Pada pertengahan babak pertama, Persija mendapatkan peluang emas. Osvaldo Haay berhasil merebut bola dari salah satu pemain bertahan Arema FC. Haay pun langsung merangsek ke kotak penalti dan kemudian menyodorkan umpan ke Marko Simic, yang telah menunggu di tengah kotak penalti Arema FC. Namun, Simic, yang tanpa pengawala  pemain bertahan Arema FC, gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Sepakan Simic masih melebar di sisi kanan gawang Arema FC, yang dikawal Amiruddin.

Hingga laga telah menginjak menit ke-27, itu menjadi peluang terbaik yang didapatkan Macan Kemayoran. Persija terlihat mengendalikan permainan lewat penguasaan bola hingga mencapai 55 persen.

Para penggawa Persija terus berusaha membongkar pertahanan Arema FC. Di sisi lain, Singo Edan justru tampil pasif dan menunggu sembari sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Strategi yang diusung Singo Edan ini pun sempat mengancam gawang Persija. Bahkan, dalam rentang waktu dua menit, Singo Edan mendapatkan peluang dari Fortes. Namun, dua peluang itu terbuang percuma lantaran bola hasil sepakan penyerang asal Portugal itu masih melebar di sisi gawang Persija.

Macan Kemayoran akhirnya bisa memecahkan kebuntuan saat babak pertama tinggal menyisakan lima menit. Kali ini, Simic tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkanya. Penyerang asal Kroasia itu menyambar bola rebound hasil halauan Amiruddin terhadap sepakan Osvaldo Haay.

Pada lima menit akhir babak pertama, Persija tampak mengendurkan tekanan dan lebih memilih untuk bertahan. Arema FC pun kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu pada babak pertama, termasuk dua menit masa injury time. Skor, 1-0, keunggulan Persija ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement