Senin 07 Feb 2022 01:00 WIB

Gol Sani Rizki Bawa Bhayangkara FC Bekuk Persib dan Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Bhayangkara mengumpulkan 49 poin dan menggusur Arema FC dari puncak klasemen Liga 1.

Laga Bhayangkara FC (kuning) vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (6/2/2022). Bhayangkara FC mengalahkan Persib 1-0 lewat gol Sani Rizki.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Laga Bhayangkara FC (kuning) vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (6/2/2022). Bhayangkara FC mengalahkan Persib 1-0 lewat gol Sani Rizki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol tunggal yang dicetak Sani Rizki Fauzi mengantarkan Bhayangkara FC mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (6/2/2022). The Guardian juga naik ke puncak klasemen Liga 1 berkat kemenangan ini.

Bhayangkara mengumpulkan 49 poin dan menggusur Arema FC dari puncak klasemen berbekal keunggulan satu poin. Adapun Persib tertahan di urutan kelima tertinggal selisih gol dari Persebaya Surabaya meski sama-sama memiliki 43 poin. 

Baca Juga

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata setelah peluang bagus yang diciptakan Frets Butuan gagal dimanfaatkan Beckham Putra di muka gawang Bhayangkara FC. Sebaliknya kesempatan Ezechiel N'Douassel berakhir digagalkan oleh kiper Persib Teja Paku Alam.

Bhayangkara mulai menunjukkan dominasi permainan di babak kedua setelah memasukkan duo Surabaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono. Pada menit ke-58, The Guardian nyaris memecahkan kebuntuan ketika menciptakan kemelut di depan gawang Persib. Sayang penyelesaian Hansamu Yama masih bisa ditepis oleh Teja.

Teja tampil begitu gemilang mengawal gawang Persib dan kembali melakukan penyelamatan apik kala menepis bola tembakan Melvin Platje tujuh menit kemudian. Sayangnya, penampilan solid kiper berusia 27 tahun itu harus dirusak oleh ketika Sani Rizki mencetak gol semata wayang untuk Bhayangkara pada menit ke-75. Setelah memenangi duel dengan Victor Igbonefo untuk memperebutkan bola umpan kiriman Andik, Sani Rizki mengontrl bola sebelum melesakkan tembakan ke dalam gawang Persib.

Setelah tertinggal, Maung Bandung semakin bernafsu membongkar pertahanan lawannya, termasuk ketika Frest memperoleh peluang emas pada menit ke-81. Winger lincah ini berhasil menerobos hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper Awan Setho Raharjo. Sayangnya, keputusannya melepaskan umpan ketimbang menyelesaikan sendiri berujung dengan tak ada rekannya menjangkau bola.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement