Senin 07 Feb 2022 03:30 WIB

Yamaha Rencanakan Toprak Uji Motor YZR-M1 untuk MotoGP

Yamaha akan mencari waktu yang pas untuk Toprak menjajal motor YZR-M1.

Pembalap Toprak Razgatlioglu akan mendapatkan kesempatan menjajal motor YZR-M1 yang digunakan tim Monster Energy Yamaha di MotoGP.
Foto: AP/Achmad Ibrahim
Pembalap Toprak Razgatlioglu akan mendapatkan kesempatan menjajal motor YZR-M1 yang digunakan tim Monster Energy Yamaha di MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli mengungkapkan rencana Yamaha mengundang juara dunia World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu untuk menguji motor MotoGP Yamaha YZR-M1 musim ini. Rencana ini ia sampaikan di Sepang, Malaysia, Ahad (6/2/2022).

Toprak mengamankan gelar juara dunia WSBK tahun lay untuk Yamaha. Ia mematahkan dominasi enam musim Jonathan Rea dari tim Kawasaki dengan kemenangan di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada November 2021. Pembalap Turki ini disebut-sebut memiliki potensi kompetitif di paddock MotoGP. 

Baca Juga

Meregalli mengatakan bahwa Toprak sebenarnya dijadwalkan menguji motor MotoGP di Jerez pada akhir musim lalu. Namun rencana urung terwujud karena Toprak harus terbang ke Indonesia untuk melakoni seri penutup musim dan penentuan gelar juara dunia.

"Tahun ini berdasarkan kalender, kami harus menemukan satu hari yang bisa cocok dengan kalender dia dan kami," kata Meregalli dilansir laman resmi MotoGP.com.

Menurut Meregalli, ini akan menarik karena Toprak dinilai sangat layak untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Di mata Meregalli dan Yamaha, prestasi yang diraih Toprak tahun lalu luar biasa. Menurut Meregalli, bukan dia saja yang penasaran melihat Toprak di atas motor YZR-M1 Yamaha.

Lebih lanjut, Meregalli mengatakan Toprak kemungkinan mendapat kesempatan menunggangi M1 pada Agustus atau Juni nanti. "Ada dua kemungkinan, pada Agustus atau Juni, tapi saya belum yakin karena kami telah bertukar soal kesempatan tersebut. Ketika kami siap, kami akan putuskan bersama kapan tepatnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement