Senin 07 Feb 2022 04:10 WIB

Gerard Pique tak Tutup Peluang Kembali Bela Spanyol di Piala Dunia 2022

Pique sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018.

Gerard Pique.
Foto: EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerard Pique menolak mengesampingkan peluang kembali ke tim nasional Spanyol. Dia telah pensiun dari sepak bola internasional sejak akhir Piala Dunia 2018, keputusan yang dia umumkan akan dia ambil pada Oktober 2016. Namun sekarang, Pique membuka peluang tipis kembali membela La Roja pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Jelas saya telah meninggalkan tim nasional, tetapi saya adalah tipe orang yang suatu hari nanti mungkin akan mengatakan 'oh' dan saya tidak ingin menutup pintu sepenuhnya," kata Pique dalam wawancara dengan Ibai Llanos, dikutip dari Marca, Ahad (6/2/2022).

Baca Juga

"Saya akan mengatakan bahwa 99 persen saya tidak akan kembali, tetapi saya tidak ingin mengatakan bahwa 100 persen saya tidak akan kembali."

Bagi Pique, Piala Dunia 2022 menarik saat ia mencapai tahap akhir kariernya. Dia tahu, bagaimanapun, harus menaikkan levelnya dalam beberapa bulan mendatang jika dia ingin meyakinkan pelatih Luis Enrique bahwa dia layak mendapat tempat di skuad utama Spanyol.

Luis Enrique mengatakan bahwa setiap pemain dapat dipilih dan akan mengevaluasi opsi tersebut jika Pique siap untuk kembali. Ada enam pertandingan menjelang Piala Dunia, dengan dua pertandingan persahabatan dan empat pertandingan di UEFA Nations League. Jadi ada banyak waktu bagi pelatih untuk mencoba beberapa pemain.

Aymeric Laporte adalah bek tengah pertama di tim Spanyol akhir-akhir ini. Sementara Eric Garcia, Inigo Martinez dan Pau Torres juga kandidat sebagai starter. Pique bisa mendapatkan tempat di tim utama jika dia benar-benar menginginkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement