Senin 07 Feb 2022 12:59 WIB

Xavi Hernandez: Traore akan Menjadi Pemain Hebat untuk Barcelona

Barcelona butuh tambahan pemain senior seperti Adama Traore.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger baru Barcelona yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Winger baru Barcelona yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, langsung menurunkan Adama Traore saat berjumpa Atletico Madrid. Traore salah satu pemain anyar yang didatangkan Barca pada bursa transfer musim dingin.

Blaugrana meminjamkannya dari Wolverhampton Wanderers. Klub raksasa Katalunya menundukkan Atletico 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Ahad (6/2/2022) malam WIB. Sang winger menyumbang assist untuk gol kedua tuan rumah yang dicetak oleh Gavi.

Baca Juga

Usai pertandingan, Xavi diminta bereaksi tentang kinerja Traore. Pada intinya, entrenador 42 tahun ini merasa puas. Menurutnya, jebolan La Masia itu sudah sangat matang.

Xavi menilai Traore juga memiliki keunggulan dari segi fisik. Layaknya monster yang siap menerkam lawan. Ia berpendapat, winger tersebut sulit ditaklukkan dalam situasi satu lawan satu.

"Adama pemain sayap yang sempurna bagi saya. Saya yakin, dia akan menjadi pemain yang hebat untuk kami," kata legenda hidup Barcelona ini dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/2/2022).

Sebenarnya Traore bukan orang baru di lingkungan Barca. Seperti sudah disinggung di atas, winger 26 tahun itu produk akademi Blaugrana. Pada 2013 hingga 2015 ia membela Barcelona B.

Selama periode tersebut, dua kali ia sempat memperkuat tim utama. Setelahnya ia menuju Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth ia malang melintang bersama Aston Villa, Middlesbrough, dan Wolves.

Kini Traore telah menjadi sosok yang berbeda. Ia memiliki segudang pengalaman. Ia kembali ke klub induknya.

Kedatangan sang winger di saat yang tepat. Kebetulan Barca butuh tambahan pemain senior. Maklum, dalam beberapa bulan perdana, Xavi lebih banyak mengandalkan anak muda.

Alhasil performa Blaugrana naik turun. Klub tersebut tersingkir dari Liga Champions, Copa del Rey, dan gagal meraih Piala Super Spanyol.

Kini perubahan telah dilakukan. Selain Traore, manajemen raksasa Katalunya mendatangkan Dani Alves, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement