Selasa 08 Feb 2022 08:56 WIB

Positif Covid-19, Fred Susul Telles, Absen Saat MU Hadapi Burnley

MU akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Manchester United (Fred) mencetak gol kemenangan timnya saat mengalahkan Crystal palace 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (Fred) mencetak gol kemenangan timnya saat mengalahkan Crystal palace 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United. Ini terkait kondisi Fred.

Gelandang asal Brasil itu dinyatakan positif covid-19. Ia menyusul rekan setimnya, Alex Telles. Keduanya menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan.

MU akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Armada Iblis Merah bertamu ke markas Burnley. Tepatnya di Turf Moor, Rabu (9/2) dini hari WIB.

Pelatih the Red Devils, Ralf Rangnick membenarkan timnya kehilangan dua pemain asal Brasil itu. Telles sudah terjangkit covid sebelum duel Piala FA melawan Middlesbrough.

"Sayangnya hari ini, hal yang sama terjadi pada Fred. Itu sebabnya ia akan absen dalam pertandingan besok, bahkan bisa  pada laga (selanjutnya) melawan Southampton," kata Rangnick, dikutip dari manutd.com, Selasa (8/2).

Untungnya masih ada kabar baik sebagai penyeimbang. Sang arsitek mengonfirmasi Jesse Lingard, Edinson Cavani dan Raphael Varane tersedia di Turf Moor. Begitu juga dengan Paul Pogba.

Kehadiran Pogba bisa sangat membantu dalam situasi seperti sekarang. Gelandang asal Prancis itu bakal mengisi tempat Fred. Kendati keduanya sedikit memiliki perbedaan karakteristik.

MU berada di posisi keempat klasemen sementara. Anak asuh Rangnick bersaing dengan sejumlah elite lainnya demi tiket Liga Champions musim depan. Ada West Ham United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Secara matematis, United masih bisa menuju singgasana. Tapi nampaknya trofi Liga Primer diperebutkan lebih mendekat ke Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement