Selasa 08 Feb 2022 16:38 WIB

Bruno Guimaraes Percaya Newcastle Bakal Jadi Kekuatan Besar Sepak Bola Dunia

Guimaraes berharap suatu saat nanti Newcastle bisa menjuarai Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bruno Guimaraes (kiri) , mantan pemain Olympique Lyon yang kini membela Newcastle United.
Foto: EPA-EFE / Franck Fife / POOL
Bruno Guimaraes (kiri) , mantan pemain Olympique Lyon yang kini membela Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bruno Guimaraes percaya suatu saat nanti Newcastle United akan menjadi kekuatan sepak bola dunia hingga memenangkan Liga Champions. Guimaraes merupakan salah satu pembelian pertama Newcastle sejak diambil alih perusahaan Arab Saudi. The Magpies saat ini masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi Liga Primer Inggris.

Skuad asuhan Eddie Howe berada di peringkat 19 Liga Primer Inggris, satu poin dari zona aman.

Baca Juga

''Klub ini akan menjadi kekuatan besar di dunia sepak bola. Ini klub bersejarah dengan tradisi luar biasa. Saya tidak ragu soal keputusan pindah ke Newcastle,'' kata Guimaraes, dikutip dari BBC, Selasa (8/2/2022).

Pemain asal Brasil, yang dibeli seharga 35 juta poundsterling itu sadar kalau tujuan utama timnya saat ini sedang tidak bagus. Ia juga memuji klub yang terbuka dan jujur soal kondisi tersebut. ''Mereka tidak menyamarkan bahwa tujuan utama dan tantangannya adalah bertahan di Liga Inggris musim ini,'' ujar pemain berusia 24 tahun.

Tapi Guimaraes menegaskan, jika Newcastle bertahan di Liga Primer Inggris musim depan, maka targetnya adalah lolos ke Liga Champions. Bahkan ia berharap suatu saat nanti the Magpies bisa menjuarai Liga Champions. Selain Guimaraes, Newcastle juga mendatangkan Matt Target, Dan Burn, dan Kieran Trippier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement