Selasa 08 Feb 2022 17:29 WIB

Motivasi Juninho untuk Pulih dari Cedera

Juninho sangat ingin segera kembali membela PSS Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain PSS Sleman, Eduardo Jose Barbosa alias Juninho (tengah).
Foto: Dok. PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Eduardo Jose Barbosa alias Juninho (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman kehilangan pemain asingnya, Eduardo Jose Barbosa, akibat cedera. Bahkan Juninho, sapaannya, harus absen di dua laga kontra Persik Kediri dan PS Barito Putera.

Dokter PSS, Feras Ardiles Muhammad, mengakui Juninho mengalami cedera pada otot longus adduktor. Menurutnya, cedera yang didapatkannya pada akhir Januari 2022 saat menghadapi Persebaya itu berupa robekan pada otot.

Baca Juga

"Juninho cedera ketika PSS kontra Persebaya, kejadiannya ketika dia mengambil gerakan sprint explosive, bukan karena benturan," kata Feras, Selasa (8/2/2022). "Setelah kejadian tersebut, dua hari kemudian tim medis melakukan MRI dan didapatkan robekan pada otot adduktornya sepanjang kurang lebih dua cm."

Feras mengakui telah memberikan pengobatan agar mempercepat pemulihan Juninho, yakni sportvis injection dan platelet rich plasma. Namun keduanya memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing.

Pada akhirnya Juninho memilih untuk menggunakan sportvis injection dengan masa pemulihan selama enam pekan. Feras mengakui Juninho sangat ingin segera kembali pada tim.

"Namun, Juninho pada akhirnya memilih untuk menggunakan sportvis injection karena ia masih ingin membela PSS hingga akhir musim. Injeksi akan kami lakukan secepatnya agar proses pemulihannya lebih cepat dan siap tampil kembali," jelas Feras.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement