Selasa 08 Feb 2022 22:18 WIB

Rangnick: Kami Akan Curi Tiga Poin di Turf Moor

MU kini menduduki posisi keempat klasemen dengan torehan 38 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Manchester United, Ralf Rangnick, menyerukan agar pemainnya melupakan kegagalan di pentas Piala FA. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diminta segera bangkit untuk menghadapi tuan rumah Burnley di laga Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Lancashire, pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

MU tersingkir di putaran keempat atau babak 32 besar Piala FA usai menelan kekalahan 7-8 dari Middlesbrough dalam adu penalti pada 4 Februari 2022. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, skuadnya menciptakan banyak peluang dengan melepaskan 30 tembakan ke gawang Middlesbrough.

‘’Kami mendominasi permainan. Kami melakukannya dengan baik dalam menciptakan peluang. Tapi, semua itu tidak mengarah pada hasil yang kami inginkan,’’ kata Rangnick, seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/2).

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Aguero: Saya Seperti Iron Man

Rangnick memahami semua orang di MU merasa kecewa karena klubnya tersingkir dari Piala FA. Namun, Rangnick tak ingin seluruh pemain terlalu larut dalam kekecewaan. Ia mendorong pasukannya fokus kepada pertandingan selanjutnya menghadapi Burnley di laga Liga Primer Inggris.

“Sekarang saatnya untuk melihat ke depan, memanfaatkan situasi dengan sebaik-baiknya. Kami memenangkan dua pertandingan terakhir di Liga Primer,’’ katanya. ‘’Sekarang kami akan mencoba untuk mencuri tiga poin di Turf Moor melawan Burnley.’’

Allah tak Ingin Senegal Menunggu Terlalu Lama Lagi

Mane Besarkan Hati Salah

Jika gagal membawa pulang tiga angka, MU berpotensi terlempar dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Seperti dikutip dari Soccernet, klub berjulukan The Red Devils kini menduduki posisi keempat klasemen dengan torehan 38 poin. 

MU hanya terpaut satu angka dari West Ham United yang menempel di posisi kelima. Sebelum laga MU menghadapi tuan rumah Burnley, West Ham terlebih dahulu akan menjamu Watford.

Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam

MU Klub Paling Merugi dalam 10 Tahun Terakhir

Bukan hanya West Ham United yang mengancam posisi MU dari posisi empat besar. Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sama-sama memiliki 36 poin, juga menjadi ancaman bagi skuad Ralf Rangnick. Arsenal berada di posisi keenam karena unggul selisih gol, sementara Spurs menempel di posisi ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement