Selasa 08 Feb 2022 23:26 WIB

Usai Tampil di Piala Afrika, Salah Bisa Langsung Perkuat Liverpool Lawan Leicester

Mohamed Salah sudah bergabung dengan latihan Liverpool pada Selasa (8/2/2022).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan, Mohamed Salah memiliki peluang untuk diturunkan dalam laga kontra Leicester City pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Kondisi berbeda justru dialami Sadio Mane yang baru kembali dari Senegal pada Rabu (9/2/2022) waktu setempat. 

Dua penggawa lini serang the Reds itu saling berhadapan di partai final Piala Afrika 2021, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Salah menjadi andalan di lini serang Mesir, sementara Mane merupakan tumpuan Senegal untuk bisa merobek gawang tim Firaun. Mane akhirnya berhasil mengungguli Salah dan mengantarkan Senegal merengkuh titel Piala Afrika 2021. 

Baca Juga

Usai memperkuat Mesir pada babak final Piala Afrika 2021, Salah diketahui langsung terbang ke Liverpool untuk kembali ke skuad the Reds. Top skorer sementara Liga Primer Inggris itu pun sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada sesi latihan Selasa (8/2/2022) waktu setempat.

Klopp mengaku sudah berbicara langsung dengan Salah usai kembali dari gelaran Piala Afrika 2021. Kendati masih akan mengevaluasi kondisi kebugaran mantan winger Chelsea itu, Klopp menyebut tetap membuka kemungkinan buat Salah untuk bisa diturunkan pada laga kontra The Foxes. 

''Dia pemain berpengalaman dan memiliki kondisi fisik luar biasa. Tidak ada rencana khusus. Menurunkannya sesering dan selama mungkin. Namun, kami tidak mau terburu-buru. Apabila dia merasa baik-baik saja, maka kami tidak akan meninggalkannya untuk alasan yang kurang tepat,'' tutur Klopp seperti dikutip Metro, Selasa (8/2). 

Eks pelatih Borussia Dortmund itu kemudian menegaskan, Salah memiliki peluang bermain dalam laga tersebut. Namun, kondisi sebaliknya dialami oleh Mane. Penyerang terbaik Piala Afrika 2021 belum kembali ke skuad Liverpool lantaran tengah merayakan keberhasilan timnas Senegal meraih gelar perdana di pentas Piala Afrika. 

"Tidak ada peluang buat Sadio (Mane) untuk diturunkan. Dia bahkan belum berada di sini. Sementara untuk Mo (Salah), iya,'' ujar pelatih asal Jerman itu. 

Klopp mengungkapkan, Mane dijadwalkan bertolak dari Senegal pada Rabu (9/2) waktu setempat dan bisa hadir di Liverpool pada keesokan harinya. Dengan waktu yang relatif singkat, penyerang berusia 29 tahun kemungkinan besar akan absen di laga kontra Leicester. Klopp memahami dan memberikan kesempatan buat Mane untuk bisa merayakan keberhasilan Senegal merengkuh titel Piala Afrika. 

''Mereka tengah menjalani waktu terbaik mereka. Jadi, saat dia kembali, kami bisa berbicara dengannya dan kami akan melihat bagaimana dia bisa membantu tim ini,'' ujar Klopp. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement