Rabu 09 Feb 2022 03:08 WIB

Madura United Optimistis Menangi Laga Kontra Persija

Madura United dilanda badai Covid-19 sehingga beberapa pemain tak bisa diturunkan.

Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Madura United optimistis memenangi laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/2/2022). Meski melakukan persiapan dengan kondisi skuad yang pincang, asisten pelatih Madura United Osvaldo Lessa yakin anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang berarti saat bersua dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Apalagi, Lessa melihat semangat juang anak asuhnya sangat luar biasa dalam latihan terakhir. "Harus yakin, kami bisa menang. Kami harus berusaha maksimal rebut kemenangan, yang kami mau, harus banyak kumpulkan poin," ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Sama dengan beberapa klub lain, Madura United juga sedang dilanda badai Covid-19 yang mengenai beberapa pemainnya sehingga tak bisa diturunkan berlaga. Namun, Lessa memastikan persiapan sudah berjalan maksimal, seperti pada latihan yang digelar pada Senin (7/2/2022) kemarin yang diawali dengan tes swab secara mandiri.

Sejumlah pemain, jajaran pelatih, dan ofisial yang sudah dipastikan bebas Covid-19 melalui tes swab mandiri, langsung latihan bersama di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali. "Kami langsung persiapan bagus untuk lawan Persija. Pemain-pemain yang negatif (Covid-19) bisa latihan bersama, yang masih (terpapar Covid-19), latihan di tempat seperti biasanya sesama yang sedang sakit," katanya.

Mengenai jumlah pemain yang sudah dinyatakan bebas Covid-19 dari tes swab mandiri, Lessa enggan membeberkan, seraya meminta untuk menanti hasil tes yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru H-1 pertandingan, Selasa ini. Laskar Sape Kerrab saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 26 poin, sedangkan Persija bercokol di peringkat ke-7 klasemen dengan perolehan 33 poin.

Pada putaran pertama Liga 1, Madura United menelan kekalahan dari Persija dengan skor 2-3 di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, 22 Oktober 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement