Rabu 09 Feb 2022 06:13 WIB

Marc Marquez: Quartararo dan Bagnaia akan Sangat Cepat Musim Ini

Quartararo raih titel juara dunia MotoGP pertamanya musim lalu dan Bagnaia runner-up.

Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.
Foto: AP/Jose Breton
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyebut Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sebagai dua pembalap yang akan tampil sangat cepat di musim ini. Quartararo dan Bagnaia membalap dengan sangat baik pada tahun lalu.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan siapa kompetitor favorit, tapi tentunya saya bisa sebut lima nama," kata Marquez dalam presentasi tim Repsol Honda yang disiarkan virtual pada Selasa (8/2/2022). "Dua pembalap yang akan sangat-sangat cepat adalah Quartararo dan Bagnaia."

Baca Juga

Quartararo mengamankan titel juara dunia MotoGP pertamanya di Sirkuit Misano saat Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan Grand Prix Emilia Romagna pada musim lalu. Bagnaia, sang pembalap Ducati, sementara itu berhak sebagai runner-up di klasemen akhir.

Sedangkan tahun 2021 menandai kembalinya Marc Marquez ke jalur kemenangan setelah 581 hari sejak kemenangan terakhirnya. Ia merebut tiga kemenangan pada musim lalu meski kondisi lengan kanannya belum pulih benar sejak terjatuh di seri pembuka musim 2020 di Jerez.

Marquez saat ini juga menjalani pemulihan setelah menderita diplopia atau penglihatan ganda untuk kedua kalinya, yang mengakhiri perjuangannya di musim 2021 lebih awal. Namun, cedera tak menyurutkan ambisi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu untuk bertarung di musim kesepuluhnya berseragam Repsol Honda.

"Tujuan saya tahun ini adalah mencoba bertarung untuk memenangi kejuaraan ini," kata Marquez."Kami telah memulai musim ini dengan baik di Malaysia dan sekarang kami akan bersiap untuk tes di Mandalika dan meneruskan persiapan kami."

Para tim dan pembalap saat ini telah berada di Lombok, Indonesia, untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 setelah akhir pekan lalu merampungkan dua hari tes di Sepang, Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement