Rabu 09 Feb 2022 14:34 WIB

Ini Penyebab Wayne Rooney Dipanggil FA

Karena pengakuannya ini Rooney dikabarkan dipanggil oleh FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Wayne Rooney
Foto: REPUBLIKA
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --FA dilaporkan memanggil Wayne Rooney, setelah mengakui memasang pul yang lebih panjang, saat melawan Chelsea pada 29 April 2006.

Rooney mengungkapkan, tujuannya memaki pul sepatu lebih panjang dari biasanya adalah untuk menyakiti seseorang.

Saat itu Chelsea, yang masih dipimpin Jose Mourinho, unggul sembilan poin dari United dengan tiga pertandingan tersisa. The Blues hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengangkat trofi Liga Inggris.

Rooney masuk ke pertandingan 16 tahun lalu tersebut dengan niat menyakiti lawan-lawannya. Sampai akhirnya ia terlibat bentrok brutal dengan John Terry hari itu.

''Saya mengganti stud (pul) saya sebelum pertandingan. Saya memasang stud yang lebih panjang karena ingin menyakiti seseorang."

"Jika Chelsea mendapat satu poin, mereka memenangkan liga. Saat itu saya tidak bisa menerimanya,'' ungkap Rooney, dalam film dokumenter Amazon prime berjudul 'Rooney', dikutip dari Dailystar, Rabu (9/2).

Namun Rooney menyatakan kalau pul yang dipakainya legal. Meskipun ukurannya lebih besar dari yang biasa ia pakai. Karena pengakuannya ini Rooney dikabarkan dipanggil oleh FA. Tapi manajer Derby County itu belum mau berkomentar lebih lanjut.

''Saya tidak benar-benar ingin membicarakan itu. Saya yakin itu akan ditangani,'' kata Rooney, usai Derby mengalahkan Hull City 3-1 dalam ajang Championship.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement