Kamis 10 Feb 2022 13:25 WIB

Jelang Vs Wolves, Arteta: Mereka Lawan yang Sangat Sulit

Wolves salah satu tim yang menampilkan performa apik sepanjang musim 2021/2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arsenal akan menghadapi tim tuan rumah, Wolves, di Stadion Molineux, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arsenal akan menghadapi tim tuan rumah, Wolves, di Stadion Molineux, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Beberapa jam lagi, Arsenal melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. The Gunners bakal meladeni ketangguhan Wolverhampton Wanderers.

Meriam London bertindak sebagai tim tamu. Duel ini berlangsung di Stadion Molineux, Jumat (11/2) dini hari WIB. Pelatih skuad Gudang Peluru, Mikel Arteta, bereaksi.

Baca Juga

Arteta mengetahui kualitas calon lawannya. Menurut juru taktik asal Spanyol itu, Wolves salah satu tim yang  menampilkan performa apik sepanjang musim 2021/2022. Ia menyinggung fakta the Wanderers yang berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Mereka benar-benar konsisten dan sangat efisien sepanjang musim ini. Jadi ini lawan yang sangat sulit dihadapi," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (10/2/2022).

Arsenal tak bisa mendatangkan jugador anyar pada bursa transfer musim dingin. Semua buruan gagal berlabuh di Stadion Emirates. The Gunners bahkan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arteta tenang menyikapi keadaan ini. Ia percaya pada amunisinya yang tersisa. Ia meyakini, dengan semangat dan kebersamaan, Arsenal bisa mencapai target yang ditetapkan. "Kami akan membutuhkan kinerja level tinggi, kami juga membutuhkna pendukung kami," ujarnya menegaskan.

Arteta kembali diminta merespons hengkangnya Aubameyang dari Arsenal. Penyerang asal Gabon itu sudah berkostum Barcelona. Ia bergabung dengan Barca di pengujung bursa transfer Januari 2022.

Arteta berterima kasih atas kontribusi eks Borussia Dortmund itu selama bermarkas di Stadion Emirates. Menurutnya, apa yang baru saja terjadi bukan menambah permasalahan. Tapi merupakan langkah solutif untuk semua pihak.

Total empat setengah musim, Auba membela Arsenal. Sejauh itu, ia tampil dalam 163 laga di berbagai ajang dan mencetak 92 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement