Kamis 10 Feb 2022 17:00 WIB

Robert Alberts Belum Bisa Dampingi Persib Hadapi PSS Sleman

Robert Alberts belum pulih dari sakit sehingga tak bisa mendampingi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali tanpa komando langsung pelatih kepala Robert Alberts saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022). Robert belum pulih dari sakitnya. Beberapa hari lalu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan Robert mengalami gangguan suara, tapi terkait Covid-19.

Untuk itu Maung Bandung akan dipimpin oleh pelatih kiper Luizinho Passos dalam laga nanti. Passos mengakui tidak ada kesulitan berarti dalam memimpin tim.

Baca Juga

"Sama seperti laga sebelumnya, saya bisa terus berkomunikasi dengan Coach Robert di pertandingan. Saya rasa itu hal yang penting, ini kedua kalinya saya membantu tim di lapangan. Saya berharap di laga berikutnya kami bisa bersama-sama lagi memimpin Persib," kata Passos dalam konferensi pers jelang, Kamis (10/2/2022).

Passos berharap Maung Bandung bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Sebelumnya, tim kebanggaan warga Jawa Barat ini kalah 0-1 dari Bhayangkara FC ketika tidak didampingi Robert.

"Saya tahu PSS bukanlah lawan yang mudah, tapi saya rasa Persib bisa mendapatkan tiga poin karena itu hal yang penting, itu target Persib," kata Passos.

Passos menegaskan, skuadnya sudah siap tempur untuk melawan PSS. Pelatih asal Brasil ini percaya para pemainnya bisa memberikan segalanya untuk bisa meraih poin penuh.

"Untuk laga besok saya rasa semua pemain di dalam tim sudah siap menatap laga penting melawan PSS, bagaimana melihat kemungkinan bisa meraih kemenangan atas PSS," kata Passos.

Passos mengakui tiga poin sangat penting untuk memperbaiki posisi Persib yang saat ini bertengger di posisi lima klasemen dengan raihan 43 poin. Dengan poin penuh, tentu Persib bisa memperkecil jarak dengan tim yang berada di atas Persib. Maung Bandung terpaut enam angka dari Bhayangkara FC di puncak.

"Saya percaya tim ini, semua pemain akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan besok," kata Passos.

Pada pertemuan pertama, Oktober lalu, Persib memetik kemenangan 4-2 atas PSS Sleman. Dua gol Persib di antaranya disumbangkan oleh Wander Luiz lewat sundulan dan penalti. Namun, kini justru sang penyerang menyeberang ke PSS. Luiz bertekad menjebol gawang mantan timnya, besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement