Jumat 11 Feb 2022 17:20 WIB

Persikabo Berbagi Poin 1-1 dengan Persita

Atas hasil tersebut Persikabo berada di posisi 14 klasemen dengan raihan 24 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persita Tangerang. Laga lanjutan Liga 1 antara Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-1. Gol tunggal Ciro Alves dibalas oleh Bae Sin Yeong di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/2/2022).
Foto: Persita
Para pemain Persita Tangerang. Laga lanjutan Liga 1 antara Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-1. Gol tunggal Ciro Alves dibalas oleh Bae Sin Yeong di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga lanjutan Liga 1 antara Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-1. Gol tunggal Ciro Alves dibalas oleh Bae Sin Yeong di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/2/2022).

Persikabo mulai pulih dari terjangan Covid-19 yang menimpa tim. Pelatih Persikabo, Liestiadi, akhirnya bisa menurunkan Aleksandar Rakic dalam laga ini.

Baca Juga

Sementara itu, tidak banyak perubahan yang terjadi di kubu Persita. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, tetap menyimpan duet Irsyad Maulana dan Taylon Correa di lini serang.

Jalannya pertandingan, kedua tim memulai laga dengan ritme lambat. Persikabo yang tidak sabar untuk menyerang justru melepas peluang begitu saja.

Polemik di lini belakang Persikabo gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Taylon. Persikabo pun melakukan serangan balik, meski tendangan Rakic di menit 32.

Menit 44, Ciro mencoba menembus lini pertahanan Persita yang ketat. Gol keras yang melewati tiga pemain Persita pun menjebol gawang Dhika. Skor 1-0 atas keunggulan Persikabo menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan peluang Ciro yang masih jauh di atas mistar gawang. Menit 55, tendangan keras Andre masih bisa dihalau oleh kiper Persikabo.

Menit 71, Persita menyamakan kedudukan dari sundulan Bae Sinyeong yang dengan baik mengeksekusi umpan Cardoso. Skor imbang 1-1. Gol tersebut pun meningkatkan ritme di sepuluh menit terakhir laga.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit untuk akhir babak kedua. Ciro yang dilanggar pun membuat wasit memberikan hadiah tendangan bebas, meski hanya menghasilkan sepak pojok bagi Persikabo.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Atas hasil tersebut Persikabo berada di posisi 14 dengan raihan 24 poin. Sementara Persita di posisi sembilan dengan raihan 30 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973:

Syahrul Trisna Fadillah; Firza Andika, Lucky Octavianto (Andy Setyo 81'), Pushniakov Sergey (Andre Oktaviansyah 61'), Shumeiko Veniamin (Didik Wahyu 89'); Ciro Alves, Manahati Lestusen, Munadi (Guntur Triaji 79'); Ahmad Birrul Walidain, Aleksandar Rakic, dan Dimas Drajad (M. Ramadhan Sanantha 63').

Persita Tangerang:

Dhika Bayangkara; Dedy Gusmawan, Edo Febriansyah, M. Toha, Syaeful Anwar; Harrison Cardoso (Miftahul Hamdi 86'), M. Kasim Botan (Jack Brown 90'), Ricki Ariansyah (Taufiq Febriyanto 85'), Sin Yeong Bae; Irsyad Maulana (Andre Agustiar 46'), dan Taylon Correa (Ahmad Hardianto 46').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement