Ahad 13 Feb 2022 01:27 WIB

Sengit! Final Piala Dunia Antarklub Chelsea Vs Palmeiras Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Palmeiras pada waktu normal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku (kedua kanan) ke gawang Pameiras pada final Piala Dunia Antarklub.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Para pemain Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku (kedua kanan) ke gawang Pameiras pada final Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea menghadapi Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal plus injury time

Ini kesempatan bagi Chelsea untuk membayar kegagalan mereka di edisi tahun 2012 ketika kalah 0-1 dari tim Brasil Corinthians di final. Paolo Guerrero menjadi pencetak gol kemenangan saat itu. Cesar Azpilicueta menjadi satu-satunya pemain The Blues yang tersisa saat ini. 

Baca Juga

Juara Liga Champions, Chelsea tentu tak ingin melewati kesempatan untuk mengangkat trofi kedua mereka musim ini, setelah mengangkat Piala Super UEFA di awal musim. Tapi pertandingan sepertinya tidak berjalan mudah bagi wakil Eropa tersebut. 

The Blues unggul dalam penguasaan bola di lima menit pertama. Tapi pasukan Thomas Tuchel masih kesulitan untuk membongkar area pertahanan klub asal Brasil tersebut. Tidak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan oleh kedua tim selama 20 menit awal. 

Palmeiras akhirnya menciptakan peluang di menit ke-24, saat Danilo memberikan terobosan kepada Dudu. Dia memotong ke dalam, melewati tiga bek Chelsea untuk membuka ruang di tepi. Dia memiliki tendangan dari jarak jauh, tetapi tendangannya melengkung tinggi di atas mistar. 

Empat menit berselang, Palmeiras kembali mengancam. Umpan terobosan Veiga melewati Christensen dan Rafael. Dia punya ruang di sebelah kiri kotak, tapi tidak bisa menyortir kakinya cukup cepat dan tembakannya masih melebar. 

Pada menit ke-37, Rafael menerima pelanggaran dari Pulisic dan dia melangkah untuk mengambil tendangan bebas tepat di luar kotak. Dia mencoba untuk mengarahkan bola ke sudut dekat atas, tapi itu terlalu tinggi di atas mistar. 

Chelsea mendapat peluang emas mereka di menit-menit akhir. Silva lolos dari penjagaan bek dan ketika ruang terbuka melalui tengah, dia memutuskan untuk menembak dari jarak jauh ke arah tiang dekat Weverton bisa menepisnya. 

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54 melalui gol yang diciptakan oleh Lukaku dengan tandukannya saat menerima umpan silang dari Hudson-Odoi yang berlari dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk the Blues. 

Namun keunggulan tidak berlangsung lama. Sepuluh menit berselang, Palmeiras berhasil menyamakan kedudukan ketika dihadiahi penalti setelah handball dari Silva di area terlarang. Veiga berhasil menyelesaikan tugasnya dari titik putih untuk mengubah skor menjadi 1-1. 

Laga berlangsung ketat dengan kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang pertandingan. Skor masih tetap imbang di 90 menit waktu normal. Wasit memberikan tambahan waktu lima menit untuk mencari pemenang kejuaraan ini, tapi tak ada gol tercipta. 

Daftar Susunan Pemain: 

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi (Saul Niguez 77'); Mason Mount (Christian Pulisic 31'), Kai Havertz; Romelu Lukaku (Timo Werner 76'). 

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Marcos Rocha, Gustavo Gomez, Luan Garcia, Joaquin Piquerez; Danilo, Ze Rafael (Jailson 60'); Dudu, Raphael Veiga (Eduard Atuesta 78'), Gustavo Scarpa; Roni (Wesley 77').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement