Senin 14 Feb 2022 15:39 WIB

Barcelona Kembali Dikaitkan dengan Edinson Cavani

Edinson Cavani bakal meninggalkan Manchester United akhir musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Edinson Cavani dilaporkan jadi incaran Barcelona.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Edinson Cavani dilaporkan jadi incaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pergerakan Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022 terbilang sukses. Sejumlah pemain anyar berhasil didatangkan. Dimulai dari Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Piere-Emerick Aubamyeng. Pelatih Xavi Hernandez kini memiliki banyak pilihan. 

Namun keadaan ini, tak bertahan lama. Pasalnya beberapa penyerang Barcelona lainnya mendekat ke pintu keluar Camp Nou. Ada Luuk de Jong, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele. Ini artinya Blaugrana harus kembali melakukan pencarian juru gedor baru.

Baca Juga

"Menurut Fichajes, Edinson Cavani muncul sebagai opsi yang memungkinkan (untuk didatangkan)," demikian laporan yang dikutip dari Barcauniversal.com, Senin (14/2/2022).

Cavani jarang menjadi starter di lini depan Manchester United musim ini. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengonfirmasi penyerang asal Uruguay itu bakal hengkang dari Old Trafford, tepatnya setelah Juni 2022.

Nantinya, ia berstatus bebas transfer. Ia bisa bergabung dengan klub lain secara gratis. Barcelona sudah pernah dikaitkan dengan eks Paris Saint Germain (PSG) dan Napoli itu.

Kini Barcelona kembali dilaporkan memburu sang penyerang. Namun Blaugrana tidak sendiri. Atletico Madrid juga menginginkan tanda tangan Cavani.

Pada musim perdananya di MU, Cavani tampil dalam 39 pertandingan. Selama periode tersebut, sosok 35 tahun itu mencetak 17 gol. Ia juga mengoleksi enam assist.

Statistik positif untuk seorang veteran. Kedatangan Cristiano Ronaldo mengubah semuanya. Ronaldo otomatis jadi pemain inti. Cavani akrab dengan bangku cadangan.

Sejauh musim ini berjalan, ia baru tampil dalam enam partai Liga Primer Inggris. Sang bomber hanya mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

Blaugrana sudah mendatangkan Aubameyang. Raksasa Katalunya juga mengincar Erling Haaland. Menarik dinantikan apakah Barcelona akan bermanuver dalam membidik Cavani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement