Selasa 15 Feb 2022 06:01 WIB

Skuat Persib Telah Utuh Sepenuhnya Seusai Semua Sembuh dari Covid-19

Kini Persib dalam mode siap tempur jelang hadapi PSIS.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Persib Bandung di putaran kedua 2021/2022.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Persib Bandung di putaran kedua 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seluruh anggota skuad dan staf Persib Bandung akhirnya kembali berkumpul setelah terjangan Covid-19 menyerang tim. Sebelumnya sebanyak 27 staf dan pemain terpapar Covid-19. 

Pemain Persib, Victor Igbonefo bersyukur seluruh pemain bisa kembali berkumpul. Persib pun bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga kontra PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini, Selasa (15/2/2022). 

Baca Juga

"Sekarang hampir seluruh pemain sudah datang dan ini tentu baik untuk tim kita karena kita semua pemain saat ini ingin tetap berada di papan atas," kata Victor dalam konferensi pers jelang laga.

"Kehadiran semua pemain dari karantina diharapkan fit agar bisa seratus persen, karena kehadiran mereka untuk tim sangat penting," kata Victor menambahkan.

Dari tiga laga terakhir, Persib mengantongi hasil dua kali menang dan satu kali kekalahan. Victor mengakui rotasi yang terjadi akibat Covid-19 memang sulit bagi tim. Namun itu memperlihatkan kedalaman skuad Persib yang semakin matang.

"Tapi kita sudah melewati fase itu dan sekarang semua pemain sudah kembali. Harapan saya tentu ada semangat positif dari tim," kata Victor. 

Di sisi lain, Persib pun menargetkan poin penuh dalam laga ini. Pada klasemen pekan ke-24, Persib menempati posisi tiga klasemen dengan raihan 46 poin. Hanya berbeda tiga poin dari Arema dan Bhayangkara FC. 

Dengan satu laga tunda kontra PSM Makassar, Victor optimis Persib bisa kembali menempati puncak klasemen. Untuk itu, poin penuh pun menjadi target utama yang harus diraih Persib meski tidak mudah untuk bisa kalahkan PSIS.

"PSIS punya kekuatan yang luar biasa bagus dengan pemain yang sangat bagus. Mereka juga salah satu tim yang punya organisasi baik di liga ini, jadi pertandingan ini akan menarik karena mereka secara tim sangat bagus," kata Victor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement