Rabu 16 Feb 2022 00:01 WIB

Messi: Mimpi Buruk Real Madrid dalam Catatan Angka

Messi menjebol gawang Real Madrid sebanyak 26 kali dari 45 penampilan.

Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions.
Foto: DOK REPUBLIKA
Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi menjadi mimpi buruk Real Madrid ketika striker Argentina itu merumput bersama Barcelona di kancah La Liga Spanyol. Kini berseragam Paris Saint Germain, Messi akan kembali menjadi mimpi buruk bagi Los Merengues ketika kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (15/2/2022).

Messi tak diragukan lagi sebagai salah satu pemain bintang terbaik dunia. Dia telah menghabiskan 17 musim di Spanyol dengan memenangkan 10 gelar La Liga Spanyol dan 6 gelar Copa Del Rey. Messi juga empat musim memenangkan gelar juara Liga Champions bersama raksasa Catalan tersebut.

'Sang Penyelamat' Barcelona dari Tanah Sevilla

Messi Menyesal Tinggalkan Barcelona?

Sang pemain pun menikmati tiap rekor yang berhasil diukirnya ketika menghadapi musuh bebuyutan Real Madrid. Seperti dikutip dari Goal, berikut catatan angka Lionel Messi yang menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid.

26 -- Messi menjebol gawang Real Madrid sebanyak 26 kali dari 45 penampilan. Ia juga mencatatkan 14 assists atas namanya.

Benzema: Keputusan Tepat atau Bunuh Diri

2 -- Messi dua kali menggetarkan jala Real Madrid lewat skema tendangan bebas. Kedua golnya tercipta pada musim 2012. Satu gol di pentas La Liga, satu gol lainnya di Piala Super Spanyol.

6 -- Messsi mendapat enam kesempatan tendangan penalti dalam laga lawan Real Madrid. La Pulga, julukan Lionel Messi, mampu menuntaskan semuanya menjadi gol.

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

2 – Messi dua kali mencetak hattrick ke gawang Real Madrid. Hattrick pertamanya terjadi pada musim 2006/2007 di Camp Nou. Tertinggal 2-3, Messi mencetak hattrick  di menit injury time ke-90+1 untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di depan publik setianya.

Hattrick kedua Messi tercipta dalam drama 7 gol di Santiago Bernabeu. Hattrick Messi kali ini mampu membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-3.

Tiga Pemain Real Madrid DIKUTUK Santiago Bernabeu

Benzema Tinggalkan Lobang Besar di Lini Depan Madrid

5 – Sayangnya, dalam lima laga terakhir lawan Real Madrid, Lionel Messi gagal merobek gawang Real Madrid.

2005 – Messi tampil pertama kali di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada November 2005. Ia sukses memberikan assists yang membuat Samuel Eto’o mencetak gol pembuka tim tamu. Messi benar-benar membuat bek Real Madrid, Michel Salgado, kewalahan mengantisipasi pergerakannya selama 70 menit.

Vinicius Tenanglah, Jangan Terpancing 

Duh, Benzema Cedera Lagi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement