Selasa 15 Feb 2022 22:47 WIB

Liga 1: Persib Berbagi Poin dengan PSIS

Persib ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Taufik Hidayat (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Taufik Hidayat (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022. Tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Pelatih Robert Alberts kembali melakukan rotasi di skuad Persib setelah seluruh pemain pulih dari Covid-19. Robert tetap memercayakan duet striker Brasil, David Da Silva dan Bruno Cantanhede, di depan.

Baca Juga

Sementara itu PSIS Semarang turut mendapatkan kekuatan dari pemain yang pulih dari Covid-19. Pelatih PSIS Dragan Djukanovic dapat menurunkan tiga pemain asingnya dan hanya menyimpan Flavio Beck di bangku cadangan.

Persib memulai laga dengan melakukan tekanan di lini pertahanan PSIS. Maung Bandung mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-20. Sayangnya, peluang emas Bruno yang menghasilkan dua tendangan pojok terbuang begitu saja.

Teja mendapatkan kartu kuning yang membuat PSIS mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan Dewa yang menjadi eskekutor masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Teja.

Menit ke-33, peluang Rashid masih bisa dihalau oleh Jandia. Lima menit akhir babak pertama waktu normal diisi dengan tekanan yang diberikan Persib. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua diawali dengan Persib yang membuang dua peluang emas sekaligus. Menit ke-61, Bruno kembali melepas peluang begitu saja.

Laskar Mahesa Jenar kembali mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Meski gagal, serangan bertubi-tubi justru diberikan PSIS ke lini pertahanan Persib.

Lima menit terakhir waktu normal diisi dengan aksi saling serang kedua tim. Wasit memberikan tambahan waktu empat menit akhir pertandingan.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Atas hasil tersebut Persib berada di posisi empat klasemen dengan raihan 47 poin. Sementara PSIS ada di posisi delapan dengan raihan 34 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana (Supardi 86'); Beckham Putra Nugraha (Febri Hariyadi 46'), Marc Klok, Mohammed Rashid (Dedi Kusnandar 86'), Ezra Walian (Frets Butuan 68'); David Da Silva, dan Bruno Cantanhede.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Rio Saputro (Aqsha Saniskara 37'), Taufik Hidayat (Wahyu Prasetyo 71'); Damas DJ, Eka Febri (Flavio Beck 57'), dan Fiky Pasamba; Hugh Walsh (Hari Nur Yulianto 46'), Jonathan Eduardo dan Komarudin (Rachmad Hidayat 70').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement