Rabu 16 Feb 2022 00:02 WIB

Ruediger Sebut Liga Primer Inggris Kompetisi Terberat Gara-Gara Manchester City

Manchester City dinilai Ruediger menetapkan standar tinggi di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Antonio Ruediger merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus FC di London, Inggris,Rabu (24/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Antonio Ruediger merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus FC di London, Inggris,Rabu (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC menjuarai Piala Dunia Antarklub, akhir pekan lalu. The Blues mengalahkan Palmeiras 2-1 pada partai final di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini melengkapi koleksi gelar London Biru. Bek tengah Chelsea Antonio Rudiger bersyukur. Menurut dia, mereka tak pernah menyerah untuk mencoba memenangkan segalanya.

Baca Juga

Secara pribadi, ia selalu ingin berperan aktif. Ruediger menjadi bintang Chelsea saat menjuarai berbagai ajang. Dari pengalaman tersebut, ia bisa mengetahui ajang tersulit yang mereka ikuti.

"Sejujurnya, Liga Primer kompetisi terberat, karena Manchester City menetapkan standar yang sangat tinggi," kata palang pintu berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Daily Mail, Selasa (15/2/2022).

Pihaknya dituntut untuk berlomba dengan tim seperti City. Bukan perkara mudah. Liverpool juga terlibat pertempuran di papan atas Liga Inggris.

Saat ini, Chelsea berada di urutan ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 47 poin, the Blues tertinggal 16 angka di belakang the Citizens di singgasana. The Reds menempati urutan kedua (54).

Man City sudah menyelesaikan 25 pertandingan. Chelsea dan Liverpool masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. Usai menjadi juara dunia, skuad polesan Thomas Tuchel kembali ke ranah domestik.

Akhir pekan ini, the Blues bertamu ke kandang Crystal Palace. Duel tersebut berlangsung di Selhurst Park Stadium, Palace, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Ruediger dan rekan-rekan ingin melanjutkan catatan positif.

Chelsea baru saja merasakan kemenangan di empat laga terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ini modal berharga jelang pertempuran kontra the Eagles.

Pada kesempatan serupa, Ruediger diminta membahas masa depannya. Kontrak sang bek di Stamford Bridge, tersisa lima bulan lagi. Kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Ia mengaku sangat ingin bertahan di the Blues. Namun semua kembali pada klub yang lebih berwenang mengeluarkan keputusan. 

Baca juga : Awas Madrid! Messi Tajam di Eropa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement