Rabu 16 Feb 2022 00:46 WIB

Amorim: Laga Sporting Vs Man City Bak Anak SD Lawan Mahasiswa

Pelatih Sporting sebut laga antara timnya melawan Man City ibarat bumi dan langit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Sporting Ruben Amorim
Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Pelatih kepala Sporting Ruben Amorim

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim begitu realistis menjelang pertemuan dengan pelatih Manchester City Josep Guardiola pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB nanti.

"Guardiola adalah pelatih hebat dan jelas terbaik di dunia saat ini. Manchester City adalah tim yang paling berkembang dalam hal teknis dan taktis," kata Amorim jelang laga dilansir Manchester Evening, Rabu (16/2).

Baca Juga

Partai ini bagai langit dan bumi mengingat kapasitas pelatih kedua tim. Guardiola terlanjur sukses bersama the Citizens. Sementara, Amorim baru menelurkan tiga gelar untuk the Lions, Sporting.

Amorim melempar pujian bahwa tim Guardiola Manchester City selama bertahun-tahun dianggap sebagai salah satu tim terbesar di era modern sepak bola, karena cara mereka memainkannnya.

"Ini seperti pertarungan saya, seorang anak sekolah dasar melawan, dia (Guardiola) yang duduk di perguruan tinggi. Pep adalah referensi bagi semua manajer," sambung Amorim.

Meski begitu pelatih berusia 37 tahun tetap optimistis menjelang lawatan the Eastland. Prinsip bola itu bundar ia pegang teguh, karena ia yakin dengan kerja keras apapun bisa terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement