Rabu 16 Feb 2022 18:06 WIB

Calhanoglu Sesumbar Inter Milan akan Tunjukkan Karakter Sesungguhnya Vs Liverpool

Inter telah menunjukkan tampil sangat baik saat melawan Real Madrid di fase grup.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu .
Foto: AP/Luca Bruno
Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu .

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, menyebut Liverpool merupakan tim yang memiliki lini tengah dinamis. Tapi ia menyatakan, Inter akan masuk ke lapangan dengan menunjukan karakter tim yang sesungguhnya.

Mantan pemain AC Milan itu mengakui, Inter akan menghadapi tim yang sangat kuat di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Namun hal tersebut justru bisa membuat skuad Inter menunjukan kepribadian dan cara bermain dalam pertandingan sesungguhnya.

Apalagi, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini, Nerazzurri akan tampil di kandang sendiri, di San Siro, lebih dulu.

''Kami harus berjuang dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan. Kami siap,'' ujar Calhanoglu, dikutip dari laman resmi Inter, Rabu (16/2/2022).

Inter tampil sangat baik saat melawan Real Madrid di fase grup. Tapi sayang, tidak mendapatkan hasil positif dalam dua pertemuan.

Calhanoglu mengatakan Inter mampu memainkan permainan sendiri dan menciptakan sejumlah peluang melawan raksasa La Liga Spanyol itu. Namun sayang tidak mampu mencetak gol. ''Kami harus menciptakan (peluang) dan mencetak gol besok,'' tegas Calhanoglu.

Calhanoglu memang tampil lebih produktif musim ini saat membela Inter dibandingkan musim lalu, dengan torehan gol dan assistnya. Ia mengatakan itu berkat hati dan mentalnya. Pemain internasional Turki itu mengatakan, dirinya bergabung dengan tim yang memiliki mental juara.

''Saya bermain di posisi yang berbeda dan saya menyukainya karena saya lebih banyak memiliki bola. Sisanya, tergantung pada saya, kualitas saya dan rekan setim saya,'' jelas Calhanoglu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement