Rabu 16 Feb 2022 21:15 WIB

Lebih Fokus La Liga, Xavi akan Rotasi Tim Barcelona Lawan Napoli di Liga Europa

Barcelona menjamu Napoli pada playoff babak gugur Liga Europa.

Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xavi Hernandez memusatkan fokusnya ke La Liga Spanyol ketimbang Liga Europa. Pelatih Barcelona ingi mengakui dia bisa merotasi timnya melawan Napoli dalam pertandingan leg pertama playoff babak gugur Liga Europa di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Barcelona meraih hasil imbang 2-2 dalam derbi Katalunya kontra Espanyol, akhir pekan lalu. Blaugrana telah banyak dikritik musim ini, setelah berjuang untuk bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol. Saat ini, Barcelona duduk di urutan keempat klasemen dengan poin sama dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

“Kritik adalah normal di tim seperti Barcelona, ​​mereka membantu saya berkembang,” kata Xavi pada konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/2/2022).

Ia menegaskan, Napoli tidak memiliki line-up tetap. Setiap pemain, kata dia, berguna untuk tim. Itu terbukti dari semua pemain Barcelona yang telah bermain secara konsisten sepanjang musim ini. 

"Eric dan Busquets adalah dua pemain penting, tetapi besok bisa menjadi hari yang baik untuk mengistirahatkan Busquets, atau mungkin pada Ahad. Jelas dia tidak bisa memainkan setiap pertandingan. Kami akan membuat perubahan, tetapi kami akan mencoba untuk menjadi kompetitif," kata Xavi menegaskan.

Menurut dia, Barcelona memiliki banyak pilihan di depan. Kondisi ini dinilainya sangat bagus untuknya sebagai pelatih.

Ia kemudian memuji Napoli berada di level Liga Champions. Duel Barcelona vs Napoli dikatakannya bisa saja dimainkan di Liga Champions. "Mereka tim yang luar biasa. Mereka tanpa pemain penting seperti Matteo Politano dan Hirving Lozano yang merupakan pesepak bola hebat. Namun saya tidak akan mengatakan bahwa kami adalah favorit,” ujar Xavi.

“Kami akan menghadapi lawan yang tangguh dan Sevilla memiliki lebih banyak pengalaman daripada kami di kompetisi ini. Kami adalah salah satu kandidat, tapi bukan favorit," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement