Rabu 16 Feb 2022 21:56 WIB

Absen Pimpin Tim, Ini Pesan Eduardo Almeida pada Skuad Arema FC

Arema menang 2-0 atas Persita dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 52 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida.
Foto: DOK Persija
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (16/2/2022). Brace Carlos Fortes membawa Arema kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 52 poin.

Dalam laga tersebut pelatih Arema, Eduardo Almeida, masih absen memimpin tim karena terpapar Covid-19. Namun asisten pelatih Arema, FX Yanuar Wahyu, mengakui Eduardo telah memberi pesan pada tim tentang ketidakhadirannya tersebut.

Baca Juga

"Coach Almeida seringkali mengatakan ini, tanpa pemain sepak bola tidak bisa jalan. Tapi tanpa pelatih sepak bola tetap bisa berjalan dan memenangkan pertandingan," kata FX Yanuar.

Mantan pemain Persela Lamongan ini mengakui komunikasi dengan sang pelatih kepala menjadi kunci memenangkan pertandingan. Ia menyebut tidak ada kendala berarti dalam memimpin tim karena tetap mendapat arahan dari Eduardo.

Di sisi lain, FX Yanuar mengaku puas atas kemenangan tersebut. Dia mengakui Persita bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

"Persita tim yang bagus dan pelatihnya, Coach Widodo juga pelatih yang bagus," kata FX Yanuar.

Dia mengakui Arema sempat bermain bertahan akibat serangan bertubi-tubi dari Persita. Meski enggan memuji kiper asingnya, Adilson Maringa, namun FX Yanuar menyebut tim bertahan dengan sangat baik.

"Ketika bermain itu ada pihak yang bertahan dan menyerang, serta kebalikannya. Kalau kami tetap menguasai bola tentu itu tidak mungkin, bertahan itu adalah hal yang wajar," jelas FX Yanuar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement