Kamis 17 Feb 2022 03:07 WIB

Atletico Takluk 0-1 Lawan Levante

Atletico Madrid gagal mengamankan poin saat menghadapi Levante Kamis dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Levante Gonzalo Melero merayakan gol dengan rekan setim ke gawang Atletico Madrid, Kamis (16/2/2022).
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pemain Levante Gonzalo Melero merayakan gol dengan rekan setim ke gawang Atletico Madrid, Kamis (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid gagal mengamankan poin saat menghadapi Levante pada laga tunda La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Levante berhak mendapat tiga poin atas kemenangan tipis 1-0 melawan tuan rumah.

Tuan rumah membutuhkan poin untuk menggusur Barcelona dari empat besar klasemen sementara. Tapi di sepuluh menit pertama, Koke dkk tampak kesulitan untuk bermain keluar dari daerahnya sendiri.

Beberapa peluang justru didapatkan oleh Levante. Salah satunya terjadi di menit kedelapan saat mereka memperoleh tendangan sudut. Namun, tandukan dari Pepulu masih melesat jauh di atas mistar gawang. Levante lebih banyak menikmati penguasaan bola sejauh ini.

Di menit ke-13, Levante mendapatkan tendangan bebas di posisi tengah dimana Bardhi siap mengeksekusinya. Namun tendanhan pemain Makedonia itu masih bisa diamankan oleh Oblak. Sejurus kemudian, Atletico mencoba berikan serangan balik tspi gagal.

Levante terus mendominasi serangan. Di menit ke-22, Oblak melakukan penyelamatan penting saat De Frutos memanfaatkan kesalahan operan Savic. Oblak meninggalkan posisinya untuk memblokir upaya De Frutos.

Atletico mulai meningkatkan permainan dan kecepatan. Peluang tercipta saat mereka menekan Levante di area pertahanan saat tim tamu berusaha membangun serangan dari bawah. Namun, tembakan Correa dari dalam kotak berhasil diblok.

Atletico menggempur pertahanan Levante di lima menit terakhir sebelum turun minum. Peluang dimiliki Atletico saat Levante melakukan kesalahan dan rebound mendarat ke Lemar. Pemain Prancis itu melepaskan tembakan melewati mistar gawang. Skor imbang hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico benar-benar kesulitan menghadapi strategi permainan yanh ditunjukkan Levante. Tim tamu pun berhasil mengambil keunggulan lebih dulu di menit ke-54 melalui gol Melero. Gelandang itu melepaskan tembakan ke tiang dekat saat menerima umpan dari De Frutos dan melewati Koke.

Atletico berusaha bangkit, tapi Levante yang justru hampir membuat skor menjadi 2-0 di menit ke-64 saat De Frutos melepaskan tembakan ke tiang dekat. Namun Oblak berhasil memblokir tendangan itu dan bola rebound berhasil diamankan oleh pemain belakang Atletico.

Tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-70 tak jauh dari kotak penalti. Felix mengeksekusi bola mati tersebut tapi itu masih terlalu pendek untuk melewati pagar hidup Levante. Atletico harus puas dengan hanya tendangan sudut.

Peluang untuk Atletico di menit ke-81. Umpan silang Lodi dari kiri mendarat ke Llorente di sisi lain kotak. Bek kanan itu bermanuver sebelum melepaskan tembakannya ke tiang dekat. Tapi itu masih meleset tipis dari sasaran.

Setelah 90 menit waktu normal, wasit memberikan tambahan waktu selama tujuh menit. Ini tentu sangat berharga bagi Atletico. Namun, tidak ada gol tercipta di waktu yang tersisa. Atletico harus mengakui kekalahan dari tim juru kunci, Levante dengan skor 0-1.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Levante

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke (c), Thomas Lemar; Angel Correa, Matheus Cunha.

Pelatih: Diego Simeone

Levante (5-4-1): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Oscar Duarte, Martin Caceres, Son; Jorge de Frutos, Pepulu, Gonzalo Melero, Enis Bardhi; Roger Marti (c).

Pelatih: Alessio Lisci

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement