Kamis 17 Feb 2022 04:58 WIB

Liverpool Taklukkan Inter Milan 2-0 di Leg Pertama

Liverpool memecah kebuntuan lewat gol Firmino. Salah cetak gol kedua.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pencetak gol kedua ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA/EFE
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pencetak gol kedua ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Inter Milan tumbang di kandang saat menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 melalui gol Firmino dan Salah.

Kedua tim langsung jual beli serangan di lima menit awal. Martinez melepaskan tembakan ke gawang untuk Inter pada menit ke-6 tak jauh dari kotak penalti. Namun, masih melebar di sisi kanan.

Dua menit berselang, Thiago melakukan percobaan ke gawang Inter tapi meleset di atas mistar.

Liverpool kembali mendapat peluang di menit ke-14. Kali ini peluang dimiliki Mane saat memenangkan duel udara, tapi tendangannya masih terlalu tinggi.

Sejurus kemudian, Inter hampir mengungguli permainan. Calhanoglu berhasil menggetarkan mistar Liverpool. Berawal dari pergerakan Perisic di sayap kiri, ia lalu mengirimkan bola ke Calhanoglu yang menendang tetapi membentur tiang atas.

Baca juga : Babak Pertama, Inter Milan Vs Liverpool 0-0

Liverpool kemudian menekan dari sayap kanan melalui Jota dan Salah. Peluang tercipta di menit ke-37 saat Thiago mengoper pada Jota. Pemain Portugal itu berbalik untuk menembak dengan kaki kirinya, tetapi Skriniar dan De Vrij menghampiri untuk memblokir usahanya.

Inter juga menciptakan beberapa ancaman ke gawang Liverpool. Namun, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Permainan berjalan lebih sengit setelah istirahat. Kedua tim bermain terbuka untuk saling jual beli serangan. Peluang tercipta pada menit ke-60 saat Dumfries memberikan umpan terobosan ke Dzeko. Dzeko berlari ke kotak dan melepaskan tembakan melewati Alisson masuk ke dalam gawang. Sayangnya, ia sudah berada dalam posisi offside.

Tujuh menit berselang, Diaz melepaskan tembakan jarak jauh setelah memotong dari sayap kiri. Belum menemui sasaran.

Baca juga : Sebut Timnya Tampil Buruk, Klopp: Tapi Cukup Lah untuk Kalahkan Inter Milan

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75 melalui gol Firmino. Pemain Brasil menyambut umpan tendangan sudut dari Robertson dengan tandukannya. Handanovic yang mati langkah, gagal menghalau bola yang mengarah ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Tim tamu berhasil menambah keunggulan pada menit ke-83. Kali ini melalui kaki Salah. Pemain Mesir memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter, memutar badan lalu melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga peluit akhir laga ditiupkan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Liverpool

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Baca juga : Dihajar Liverpool Dua Gol Tanpa Balas, Striker Inter: Kami Kalah Terhormat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement