Kamis 17 Feb 2022 05:49 WIB

Van Dijk Sebut Liverpool Kerja Keras Kalahkan Inter Milan

Van Dijk menilai pantas Liverpool raih kemenangan di kandang Inter Milan.

Momen duel Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/2/2022).
Foto: EPA-EFE Matteo Bazi
Momen duel Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Liverpool sukses mematahkan perlawan sengit Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 melalui gol Firmino dan Salah.

Gol tercipta usai duel saling serang sejak babak pertama. Pertahanan rapat Inter Milan, akhirnya mampu tertembus pada menit 75'. Berawal dari sepak pojok, Firmino melakukan sundulan ke belakang dan memperdaya kiper Handanovic.  

"Anda mencoba segalanya dan mereka sangat baik dalam bertahan, namun Bobby (Firmino) mendapat ruang dan melesakkan gol luar biasa. Kemenangan yang pantas, sangat berkerja keras mendapatkannya," ujar Virgil Van Dijk, usai laga dikutip BBC.  

Van Dijk mengakui, selain pertahanan baik, tuan rumah juga tampil sangat menekan The Reds. Namun, penampilan baik skuad asuhan Jurgen Klopp dapat mengatasi itu dan menghasilkan kemenangan.

"Semuanya sudah menduga akan mendapat tekanan, ini adalah Liga Champions. Pesan sebelumnya adalah Anda harus siap menderita dan bekerja keras. Ini adalah performa sangat baik, tanpa gol, dan hari yang membahagiakan," tambah dia.

Selain gol Firmino, bintang Mesir Mohamed Salah juga ikut mencetak gol dalam laga ini. Salah mencetak gol saat pemain belakang mengurung, dan dia berbalik badan melepaskan tembakan.

Gol ini sekaligus bikin Mohamed Salah sebagai pemain pertama yang mencetak delapan gol berurut-turut dalam laga tandang Liga Champions untuk klubnya. Ia mengungguli rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo (tujuh gol pada 2013-2014 untuk Real Madrid).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement