Kamis 17 Feb 2022 18:27 WIB

Xavi Sebut Lawan Napoli Jadi Momentum Barcelona untuk Berkembang

Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada play-off Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai pertandingan melawan Napoli pada play-off babak gugur Liga Europa 2021/2022 sebagai ajang timnya untuk terus berkembang. Blaugrana kehilangan kekuatan akibat deraan masalah finansial dan kehilangan Lionel Messi.

"Ini kesempatan. Target utama musim ini adalah masuk ke Liga Champions musim depan," kata Xavi menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (17/2).

Baca Juga

Barcelona akan menjamu wakil Italia Napoli di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2) dini hari WIB. Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona tak bisa jemawa.

Sebab, mereka mengalami penurunan performa sepanjang musim ini. Selain itu, Barcelona selalu kesulitan untuk menjaga clean sheet dalam tiga kesempatan terakhir ketika menghadapi tim Italia.

Paham laga kontra Napoli akan berlangsung sengit, Xavi berharap penggemar Los Cules datang ke Camp Nou dan memberikan dukungan kepada Frenkie de Jong dan kolega.

"Kami akan berjuang dengan cara finis di empat besar atau memenangkan Liga Europa. Ini kompetisi Eropa dan kami membutuhkan penggemar demi bisa melangkah lebih jauh," kata dia.

Untuk komposisi skuad yang akan bermain nanti, Xavi menjelaskan Pierre-Emerick Aubameyang dapat menjadi starter. Ia pun sangat senang dengan kehadiran pemain timnas Gabon itu ke skuadnya

Selain kepada Aubameyang, Xavi juga memberikan pujian atas kontribusi striker Luuk de Jong, yang menyelamatkan timnya dari kekalahan saat bentrok pada derbi Katalunya melawan Espanyol. akhir pekan kemarin.

"Melihat komitmen dan sikapnya, tidak diragukan lagi dia seorang profesional. Saya percaya dia akan membantu kami dan kami pun membutuhkannya di lini depan tim," ujar Xavi.

Pertarungan melawan Napoli menjadi pertemuan pertama Xavi melawan Luciano Spalletti sebagai pelatih. Di sisi lain, Spalletti juga baru pertama kali menghadapi tim asal Spanyol tersebut.

Dalam lima pertemuan kedua tim, Barcelona memimpin dengan mengemas tiga kemenangan dengan sekali seri, dan sekali kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement