Kamis 17 Feb 2022 20:11 WIB
...

Sempat Dipandang Sebelah Mata, Tim Putri Indonesia Tekuk Korsel dan Jadi Juara Grup

Tim putri Indonesia menyapu bersih tiga partai di fase grup dengan kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, salah satu andalan tim bulu tangkis putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) 2022.
Foto: AP/Markus Schreiber
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, salah satu andalan tim bulu tangkis putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim putri bulu tangkis Indonesia yang awalnya dianggap sebelah mata, justru menjadi juara grup. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Gregoria Mariska Tunjung dkk berhasil menekuk Korea Selatan (Korsel).

Dalam pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022) petang, skuad Garuda Muda sukses menjungkalkan tim Negeri Ginseng dengan skor 3-2. Sebelumnya Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong dan unggul 5-0 atas Kazakhstan.

Baca Juga

Kepastian Indonesia sebagai juara grup ditentukan Stephanie Widjaja yang tampil di partai kelima setelah mengatasi Kim Joo Eun, 21-11, 21-13.

"Saya tegang juga sih, tetapi berusaha tenang biar mainnya lebih bagus. Kunci kemenangannya, saya yakin kalau saya lebih bagus. Saya senang karena bisa menang dan menjadi penentu," kata Stephanie dalam rilis PBSI.

Sebelumnya Gregoria membawa Indonesia memimpin 1-0 setelah mengalahkan Sim Yu Jin. Lewat penampilan apik, terutama di gim pembuka, kapten tim putri Indonesia itu menang 21-6, 21-18.

Pada ganda putri pertama, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga sudah berjuang dan menampilkan seluruh kemampuan terbaik. Namun, perjuangannya tidak menghasilkan kemenangan setelah kalah dengan skor 20-22, 19-21.

Posisi Indonesia tertinggal 1-2 setelah Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga, dikalahkan Lee Se Yeon, 16-21, 19-21.

"Saya tegang, dampaknya tangan ini terasa tegang dan tidak bisa memukul dengan baik. Saya memang harus berlatih lebih keras dan saya akui lawan memang lebih baik," ujar Putri KW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement