Kamis 17 Feb 2022 22:23 WIB

Sulit Dapatkan Declan Rice, Ini 4 Kandidat Gelandang Tengah untuk MU

MU membutuhkan sosok gelandang tengah baru pada jendela transfer musim panas nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Declan Rice dari West Ham United jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) harus membuka mata lebar-lebar untuk mendatangkan gelandang tengah setelah harga jual pemain West Ham United Declan Rice melambung tinggi. Keseimbangan keuangan menjadi hal utama bagi MU untuk menarik diri dari perburuan tanda tangan Declan Rice. Sebab, West Ham secara tegas menuntut biaya tak kurang dari 95 juta pounds (Rp 1,85 triliun).

MU membutuhkan sosok gelandang tengah baru pada jendela transfer musim panas nanti. Sebab, ada kemungkinan MU akan kehilangan sejumlah pemain akibat habis kontrak atau hijrah ke klub lain. Salah satu yang paing sering dibicarakan adalah Paul Pogba.

Baca Juga

Namun mendaratkan Rice merupakan pekerjaan yang berat bagi manajemen klub. Selain harga yang terbilang fantastis. MU juga bersaing dengan Manchester City serta Chelsea yang tertarik dengan pesepak bola 23 tahun itu. Situasi itu membuat direktur John Murtough perlu memutar otak untuk memberikan opsi lain bagi kebutuhan lini tengah Setan Merah.

Namun, bukan berarti tak ada jalan keluar. Sebab, tak ada juga jaminan kedatangan Rice akan membuat MU semakin solid. Sementara di sisi lain, masih ada sejumlah pemain yang juga dinilai layak untuk menjadi bagian dari skuad Setan Merah musim depan.

Berikut beberapa opsi lain untuk lini tengah Manchester United (MU) dilansir Express, Kamis (17/2/2022) :

Aurelien Tchouameni (AS Monaco)

Ada banyak kesamaan yang dimiliki oleh Rice dan Tchouameni, yang saat ini bermain untuk tim Ligue 1 Prancis AS Monaco. Pemain Prancis itu telah menunjukkan bentuk terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Ia membuat beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid tertarik mengikatnya.

Tchouameni tersedia dengan harga yang cukup terjangkau ketimbang Declan Rice. Namun, MU perlu lebih serius dan bergerak cepat untuk mendaratkan sang pemain ke Stadion Old Trafford. Sebab, bisa jadi MU disalip oleh tim-tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement