Jumat 18 Feb 2022 01:41 WIB

Babak Pertama, Dortmund Tertinggal 0-2 Oleh Rangers

Dortmund tertinggal 0-2 dari Rangers di Babak Pertama Play Off Europa League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pinalti pemain Rangers, James Tavernier ke gawang Borussia Dortmund,
Foto: (AP Photo/Martin Meissner)
Pinalti pemain Rangers, James Tavernier ke gawang Borussia Dortmund,

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund bakal punya tugas berat di babak kedua, setelah tertinggal dua gol tanpa balas di babak pertama, dalam play-off Liga Europa, Jumat (18/2). Dua gol Rangers dicetak masing-masing oleh Tavernier dan Morelos.

Dortmund punya peluang emas untuk membuka skor lebih dulu pada menit 15. Brandt mengirimkan bola dari sepak pojok, dan menemukan Zagadou dalam posisi kosong. Sayang, sundulan Zagadou mengarah langsung ke tangan McGregor.

Baca Juga

Setengah jam pertandingan berjalan, Rangers tidak tampil bertahan, dan tidak membiarkan Dortmund mengontrol pertandingan. Kedua tim mendapatkan peluangnya masing-masing. Tapi pertarungan di lini tengah berjalan ketat. Sehingga mampu meminimalisir serangan Dortmund.

photo
Duel pemain Dortmund Julian Brand dan pemain Rangers, Joe Aribo - ((AP Photo/Martin Meissner))

Reus hampir memecahkan kebuntuan pada menit 33. Tendangannya sudah melewati McGregor, tapi bola disapu Barisic sebelum melewati garis gawang. Tim tamu justru bisa membuka keunggulan melalui penalti pada menit 37. VAR melihat Zagadou melakukan handball di kotak penalti. Tavernier yang jadi penendang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat Rangers unggul 1-0.

Alih-alih membala ketertinggalan, Dortmund malah makin merana. Rangers menggandakan keunggulan tiga menit kemudian melalui aksi Morelos. Mendapatkan umpan dari Aribo, Morelos yang tanpa pengawalan mampu melepaskan bola ke gawang Dortmund. Skor berubah jadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement