Jumat 18 Feb 2022 02:49 WIB

Dortmund Dipermalukan Rangers di Kandang

Rangers mempermalukan Dortmund 4-2.

Pera pemain Rangers melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dortmund.
Foto: (AP Photo/Martin Meissner)
Pera pemain Rangers melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Rangers meninggalkan Signal Iduna Park dengan hasil positif, usai mengalahkan Borussia Dortmund 4-2, dalam leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/2/2022). Rangers unggul 2-0 di babak pertama. Di babak kedua Rangers sempat unggul 3-0 dan 4-1, sebelum pertandingan ditutup dengan skor 4-2.

Dortmund punya peluang emas untuk membuka skor lebih dulu pada menit 15. Brandt mengirimkan bola dari sepak pojok, dan menemukan Zagadou dalam posisi kosong. Sayang, sundulan Zagadou mengarah langsung ke tangan McGregor.

Baca Juga

photo
Duel pemain Dortmund Julian Brand dan pemain Rangers, Joe Aribo - ((AP Photo/Martin Meissner))

Reus hampir memecahkan kebuntuan pada menit 33. Tendangannya sudah melewati McGregor, tapi bola disapu Barisic sebelum melewati garis gawang. Tim tamu justru bisa membuka keunggulan melalui penalti pada menit 37. VAR melihat Zagadou melakukan handball di kotak penalti. Tavernier yang jadi penendang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat Rangers unggul 1-0.

photo
Pinalti pemain Rangers, James Tavernier ke gawang Borussia Dortmund, - ((AP Photo/Martin Meissner))

Alih-alih membala ketertinggalan, Dortmund malah makin merana. Rangers menggandakan keunggulan tiga menit kemudian melalui aksi Morelos. Mendapatkan umpan dari Aribo, Morelos yang tanpa pengawalan mampu melepaskan bola ke gawang Dortmund. Skor berubah jadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Rangers semakin bersemangat. Baru empat menit berjalan, klub asal Skotlandia itu menambah keunggulan jadi 3-0. Kali ini giliran Lundstram yang mencetak gol. Kent mampu melewati Akanji dari sisi kiri, lalu memberikan umpan ke kotak penalti. Lundstram yang mendapatkan bola mampu melepaskan tendangan melengkung. 3-0 Rangers unggul.

Jude Bellingham memberikan harapan bagi tuan rumah semenit kemudian. Tendangannya mampu melewati kiper McGregor dan skor jadi 3-1. Tapi gol bunuh diri Zagadou pada menit 54 membuat semangat pemain Dortmund turun lagi, karena mereka jadi tertinggal 4-1.

Dortmund kembali memperkecil ketertinggalan jadi 4-2 melalui Guerreiro pada menit 82. Mendapatkan bola dari Bellingham, Guerreiro masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan keras yang membuat McGregor terpaku. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement